x

Liga Europa: 3 Fakta Tak Terduga dari Pertandingan Arsenal vs Napoli

Jumat, 12 April 2019 07:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Aaron Ramsey usai membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Arsenal vs Napoli sudah dimainkan di Stadion Emirates, Jumat (12/04/19) dini hari tadi.

Arsenal vs Napoli berhasil dimenangkan oleh The Gunners dengan permainan solid mereka. Kemenangan 2-0 berhasil diamankan oleh anak-anak asuhan Unai Emery.

Gol pertama Arsenal datang dari Aaron Ramsey pada menit ke-14 memaksimalkan umpan dari Ashley Maitland-Niles. Lalu, menit ke-25, bek Napoli Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga

Kemenangan 2-0 ini menjadi modal besar untuk Arsenal yang akan kembali memainkan pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/04/19) pekan depan.

Ya, pekan depan giliran Napoli yang akan bermain sebagai tuan rumah dan berusaha untuk membalas kekalahan 2-0 dini hari tadi.

Sebelum membahas leg kedua perempatfinal Liga Europa, ternyata dengan kemenangan 2-0 tadi, muncul 3 fakta tak terduga untuk Arsenal. Simak rangkumannya di bawah ini.

Baca Juga

1. Peluang Arsenal ke Semifinal Liga Europa

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Dengan kemenangan pada leg pertama menghadapi Napoli dini hari tadi, Arsenal berpeluang besar untuk lolos ke semifinal Liga Europa 2018/19.

Pasalnya, dari sembilan fase gugur di kompetisi Eropa, Arsenal lolos sebanyak delapan kali saat mereka memenangkan leg pertama.

Baca Juga

2. Aaron Ramsey Gemilang

Aaron Ramsey membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Dari kemenangan 2-0 Arsenal atas Napoli ini juga muncul fakta yang mengatakan bahwa Aaron Ramsey punya penampilan yang sangat gemilang di musim terakhirnya bersama The Gunners.

Tercatat oleh OptaJoe sejak awal musim 2017/18, Ramsey secara langsung terlibat dalam delapan gol Arsenal di Liga Europa. Enam gol dan dua assist, akankah Arsenal menyesal melepas Ramsey?

Baca Juga

3. Keangkeran Stadion Emirates

Para pemain merayakan gol di partai Arsenal vs Newcastle United pada ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari.

Yang terakhir adalah keangkeran markas Arsenal, Stadion Emirates di kancah Liga Europa. Dengan kemenangan tadi, mereka hanya kalah sekali dari 17 laga kandang sejauh ini.

Dengan hanya sekali kalah, Arsenal mencatat 12 kemenangan dan empat kali hasil imbang setiap bermain kandang di Liga Europa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga EuropaNapoliAaron RamseyTRIVIASepak BolaArsenal vs Napoli

Berita Terkini