x

Pentolan Bonek Kenang Momen Aksi Bela Persebaya Surabaya

Minggu, 14 April 2019 20:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Perwakilan Bonek Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek, Andie Peci, mengenang kembali momen aksi Bela Persebaya Surabaya ketika klub tersebut sedang mengalami masalah pada 2013 lalu.

Andie Peci mengutarakan hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Platform tersebut kerap digunakan Andie Peci untuk menyampaikan opininya.

"6 tahun yang lalu (besok - 15 April), menurutku adalah salah satu hari yang jadi pemicu sekaligus sumber energi besar perjuangan Bela Persebaya," kicau Andie Peci, Minggu (14/05/19).

Baca Juga

Karena pada enam tahun lalu, tepatnya 2013 silam, Persebaya sempat mengalami kedzoliman atas PSSI. Dimana saat itu Persebaya membelot ke Liga Primer Indonesia dan tak diakui PSSI.

Kemudian tiba-tiba politikus Surabaya, Wisnu Wardhana, membuat Persebaya baru yang tentunya diakui PSSI dan berkompetisi di Divisi Utama. Hal ini membuta Bonek tidak rela.

Tragedi itu pun terjadi setelah Andie Peci memimpin demonstrasi Bonek terkait pembekuan Persebaya di Balai Kota Surabaya pada 15 April 2013. Sampai akhirnya Persebaya bisa kembali diakui PSSI di era Edy Rahmayadi.

Terus Ikuti Update Bonek dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaTwitterBonekAndie PeciLiga IndonesiaAndi PeciSosial MediaBola Indonesia

Berita Terkini