x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Chievo vs Napoli: Tuan Rumah Degradasi, Juventus Tunda Juara

Senin, 15 April 2019 00:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

INDOSPORT.COMNapoli kembali tunda perayaan juara Juventus usai menang 3-1 atas Chievo dalam lanjutan Serie A-Liga Italia 2018/19, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Il Partenopei membuka keunggulan pada menit ke-15. Kalidou Koulibaly sukses menanduk sepak pojok Dries Mertens dan mengubah skor menjadi 1-0.

Arkadiusz Milik menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-64. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Baca Juga

Koulibaly membukukan brace pada menit ke-81 lewat sepakan voli. Chievo mencetak gol hiburan pada akhir babak kedua melalui gol sundulan Bostjan Cesar.

Kemenangan 3-1 ini menyudahi perjuangan Chievo di Serie A Italia 2018/19. Mereka resmi terdegradasi usai hanya mengumpulkan 11 poin dengan sisa 5 pertandingan.

Sementara itu, Napoli juga kembali menunda perayaan juara Juventus. Si Nyonya Tua harus minimal imbang dari Fiorentina pada giornata ke-33 untuk memastikan juara.


1. Babak Pertama

Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Napoli menguasai pertandingan sejak awal paruh pertama. Meski berstatus tim tamu, Napoli tidak segan-segan menekan pertahanan Chievo.

Piotr Zielinski mengancam gawang Chievo pada menit ke-6. Akan tetapi, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Kalidou Koulibaly membuka keunggulan Napoli pada menit ke-15. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok Dries Mertens mengoyak gawang Chievo.

Baca Juga

Pada menit ke-24, giliran Vlad Chiricles yang mengancam lewat sundulan kepala melalui skema set-piece. Namun demikian, bola masih melebar jauh di sisi kanan.

Federico Barba mencoba menyamakan skor pada menit ke-36. Lewat umpan Emanuele Giaccherini, sundulannya masih bisa diselamatkan David Ospina.

Napoli memperoleh banyak peluang pada akhir babak pertama. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Duel Fabian Ruiz dan Peparim Hetemaj pada laga Chievo vs Napoli, Senin (15/03/19) dini hari WIB, di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Napoli membuka peluang di babak kedua pada menit ke-51. Tembakan Mertens dari sebelah kanan kotak penalti masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-53, Chievo mencoba peruntungan melalui tembakan Riccardo Meggiorini. Kombinasinya bersama Emanuel Vignato masih belum berbuah gol bagi tuan rumah.

Napoli sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Tembakan kaki kiri Arkadiusz Milik dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Stefano Sorrentino.

Baca Juga

Setelah unggul 2-0, Ancelotti mulai menarik sejumlah pemain. Allan dan Amin Younes masuk di pertengahan babak kedua untuk memperkuat pertahanan.

Chievo yang tertinggal dua gol menambah intensitas serangan untuk memaksakan gol. Namun demikian, Napoli justru menambah gol pada menit ke-81 lewat brace Koulibaly.

Chievo mencetak gol hiburan pada akhir babak kedua melalui sundulan Bostjan Cesar. Skor 3-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Chievo resmi terdegradasi ke Serie B Italia musim depan.

Susunan Pemain:

Chievo XI: Sorrentino; Depaoli, Cesar, Andreolli, Barba; Hetemaj, Diousse, Giaccherini; Vignato; Stepinski, Meggiorini

Napoli XI: Ospina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Zielinski, Ruiz, Insigne; Mertens, Milik

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaNapoliChievoKalidou KoulibalyReviewLiga ItaliaHasil PertandinganArkadiusz MilikChievo vs Napoli

Berita Terkini