x

Mau masuk 4 Besar, Arsenal Wajib Mainkan 3 Pemain Ini Saat Kontra Watford

Senin, 15 April 2019 13:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Arsenal berpeluang menyodok ke peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 andai mampu menang atas Watford dini hari nanti, Selasa (16/04/19).

Menjadi laga pekan ke-34 terakhir yang belum dimainkan, pertandingan Watford vs Arsenal berpotensi besar untuk mengubah posisi papan atas klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Sebagai tim tamu, Arsenal di atas kertas lebih dijagokan untuk bisa mengamankan tiga poin penuh nanti. Selain karena catatan impresif yang belakangan ini mereka dapatkan, dalam hal kualitas pemain, Meriam London juga jelas jauh unggul dari tim tuan rumah.

Baca Juga

Namun perihal keunggulan kualitas pemain ini, pantang membuat Arsenal lengah, dengan sembarang menurunkan pemain. Karena pada akhirnya, salah sedikit saja menurunkan pemain bisa berdampak besar terhadap hasil pertandingan yang mereka raih. Seperti beberapa pertandingan kebelakang lalu, yang tak smeuannya berujung manis.

Untuk itu, INDOSPORT coba merangkumkan setidaknya tiga nama pemain yang wajib untuk dimainkan pelatih Unai Emery saat menghadapi Watford nanti, andai masih ingin melihat Arsenal menang dan melesat ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.


1. Lucas Torreira

Lucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth.

Menjalani musim perdananya bersama Arsenal Lucas Torreira langsung mampu nyetel dalam skema permainan tim asuhan Unay Emery itu. Baru berusia 22 tahun peranh Torreira di lini tengah begitu krusial sebagai pemain pertama yang bertugas memutus serangan lawan. Skilnya pun cukup memumpuni untuk bertugas mengalirkan bola ke lini depan.

Tentu hal yang wajib bagi Unai Emery di laga kontra Watford untuk menurunkan Torreira, karena saat ini terbukti dirinya sedang dalam  kondisi terbaik. Terlihat dalam laga terakhir kontra Napoli di Liga Europa lalu, Torreira mampu tampil impresif di lini tengah.

Keberadaan Torreira saat itu, membuat lini tengah Meriam London lebih agresif, berbeda saat sebelumnya Arsenal kalah dari Everton di pekan lalu. Maka jika masih tertarik untuk menambah tiga poin, maka wajib rasanya bagi Tim London Merah untuk memberikan satu slot lapangan tengah ke pemain asal Uruguay itu.


2. Laurent Koscielny

Laurent Koscielny saat pertandingan leg pertama perempatfinal antara Arsenal vs Napoli di Stadion Emirates, Jumat (12/04/19) dini hari WIB

Seperti halnnya Torreira, keberadaan Laurent Koscielny juga menghadirkan satu perbedaan besar dalam permainan Arsenal ketika melawan Napoli.

Dengan pengalamannya, Koscielny seakan menjadi batu karang untuk para penyerang Napoli yang hendak menyentuhkan bola ke jaring gawang yang dikawal Petr Cech. 

Jiwa kepemimpinan yang dimiliki Koscielny juga tak kalah pentingnya dalam mengkoordinir pertahanan Arsenal. Dirinya mampu memberikan semangat, sekaligus mengatur rekan-rekannya dalam menerapkan startegi offside dalam jalannya laga.

Secara kebetulan Koscielny juga absen ketika Arsenal kalah dari Everton di laga pekan lalu. Untuk itu, maka penting bagi Unai Emery untuk tak menyepelekan Watford dengan mencadangkan Koscielny nanti, seraya memberikannya kesempatan istirahat sebelum kembali menjamu Napoli.


3. Aaron Ramsey

Selebrasi Aaron Ramsey usai membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Dua gol dari tiga pertandingan terakhir, rsannya menjadi alasan yang cukup untuk membiarkan Aaron Ramsey kembali tampil sejak awal di laga kontra Watford nanti.

Sebagai seorang gelandang, kemampuan Ramsey dalam membaca peluang memang cukup mumpuni untuk di andalakan. Dirinya pun cakap dalam mengalirkan bola ke lini depan, bergerak liar dari kanan ke kiri, sekaligus melakukan kombinasi dengan Aubameyang ataupun Lacazette.

Semakin wajib untuk menurunkan Ramsey nanti, karena melawan Watford merupakan bagian dari beberapa pertandingan terakhirnya di Arsenal, sebelum hijrah ke Juventus pada musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalAaron RamseyUnai EmeryLiga Primer InggrisWatfordLaurent KoscielnyLiga InggrisBola InternasionalTRIVIALucas Torreira

Berita Terkini