x

Neymar dan Pogba Ikut Prihatin atas Kebakaran Gereja Notre-Dame Paris

Selasa, 16 April 2019 10:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
Pogba dan Neymar

INDOSPORT.COM - Neymar dan Paul Pogba mengutarakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden kebakaran Gereja Notre-Dame Paris yang terjadi pada Senin (15/04/09) sore waktu setempat.

Neymar yang bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Paul Pogba yang merupakan anggota Timnas Prancis merasa tergerak hatinya. Mereka menyampaikan rasa duka cita melalui akun Instagram-nya masing-masing.

Lewat sebuah gambar, Neymar menyampaikan pesan yang isinya ‘pray for France’ sambil menyertakan ikon bendera Prancis. Sementara itu, Pogba mengunggah foto penampakan Gereja Notre-Dame Paris disertai stiker berwajah dirinya yang menangis.

Paul Pogba turut berduka atas insiden kebakaran Gereja Notre Dame Paris.
Baca Juga

Selain Neymar dan Pogba, sejumlah bintang sepak bola dunia juga ikut sedih atas insiden kebakaran tersebut. Salah satunya adalah Kylian Mbappe yang mengunggah gambar Gereja Notre-Dame Paris sedang dilalap api.

Tidak menulis banyak, Mbappe yang juga bermain untuk PSG seperti Neymar hanya menyertakan emotikon menangis dan bendera Prancis pada keterangan fotonya. Unggahannya pun direspons David Beckham yang turut berdoa agar situasi segera kondusif.

Kejadian ini cukup menyita perhatian publik dunia lantaran Gereja Notre-Dame Paris merupakan salah satu situs warisan budaya UNESCO. Selain digunakan sebagai tempat beribadah, gereja ini juga sering dikunjungi turis lokal maupun internasional.

Baca Juga

Kebakaran Gereja Notre-Dame juga membawa duka mendalam bagi para warga Paris dan sekitarnya. Api yang sempat menyebar ke bagian puncak menara pun pada akhirnya membuat atap gereja runtuh.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti alasan di balik insiden kebakaran katedral bersejarah ini. Presiden Prancis, Emmanuel Macron pun berjanji akan membangun kembali Gereja Notre-Dame Paris yang sudah berusia 800 tahun tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NeymarDavid BeckhamPaul PogbaBola InternasionalNotre DameKylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini