x

3 Pemain Terpinggirkan Liverpool yang Layak Bermain Lawan Porto

Rabu, 17 April 2019 16:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Xherdan Xhaqiri di laga melawan PSG

INDOSPORT.COM - Bertandang ke markas klub sepak bola Porto dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Liverpool layak memberikan kesempatan pemain yang dianggap terpinggirkan.

Seperti diketahui, di laga menghadapi Porto nanti Liverpool berada dalam kondisi yang jauh lebih diuntungkan, setelah memiliki agegat keunggulan 2-0 hasil laga leg petama di kandang mereka, Anfield Stadium.

Baca Juga

Dengan keunggulan tersebut, langkah Liverpool memang tak sepenuhnya otomatis mudah untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions 2018/19.

Namun dengan kondisi di mana mereka juga sedang dihadapi jadwal padat di Liga Primer Inggris 2018/19, jelas tak ada salahnya untuk sedikit melakukan rotasi.

Apa lagi secara kualitas, pemain cadangan Livepool juga tak kalah jauh dengan kualitas pemain utamanya. Untuk itu berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba rangkumkan tiga pemain terpinggirkan Liverpool yang layak dapat kesempatan bemain kontra Porto di Liga Champions 2018/19.


1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri merayakan gol keduanya ke gawang Manchester United.

Sempat menjadi kartu truf permainan Liverpool di awal musim 2018/19, belakangan Xherdan Shaqiri kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Padahal jika melihat kualitasnya, Xhaqiri mampu tampil tak mengecewakan setiap diberikan kesempatan bermain oleh Jurgen Klopp.

Baca Juga

Dan di laga tandang menghadapi Poto nanti, tak ada salahnya jika Shaqiri diberikan kesempatan bermain lebih. Bahkan jika perlu sejak menit petama.

Selain bagus untuk kondisinya pribadi, tampilnya Shaqiri juga akan memberikan kesempatan lebih bagi salah satu penyerang utama Liverpool untuk beristarahat, agar tetap fit di seluruh laga sisa musim ini.

Musim ini sendiri, Shaqiri total sudah mencatatkan enam gol dan tiga assists dalam 27 penampilannya bersama Liverpool, yang mayoritas berawal dari bangku cadangan.


2. Daniel Sturridge

Daniel Sturridge merayakan gol yang ia cetak.

Selanjutnya pemain tepinggirkan Liverpool yang layak mendapatkan kesempatan adalah Daniel Sturridge. Dibandingkan musim lalu, Sturidge memang lebih jarang mendapatkan kesempatan tampil musim ini. Bahkan belakangan ini jumlah penampilannya kalah dari penyerang cadangan lain Liverpool, Divock Origi.

Menilik kualitas, sebenarnya Sturidge juga tak sepenuhnya mengalami penurunan, dirinya tetap mampu tampil menjanjikan lewat golnya di beberapa laga penting.

Baca Juga

Di Liga Champions musim ini misalnya, Sturridge mampu menjadi salah satu pencetak gol Livepool ketika menang atas PSG 3-2 di fase grup lalu.

Selain itu, jika nantinya Sturidge di turunkan, dirinya bisa menawarkan dimensi permainan yang bebeda untuk Liverpool, dengan tipikalnya yang merupakan penyerang murni dan juga kemampuannya dalam melakukan tendangan-tendangan dari jarak jauh.


3. Joe Gomez

Joe Gomez (kiri) di laga melawan Everton

Jika dua nama sebelumnya merupakan pemain yang memang seorang pelapis di Liverpool, nama terakhir ini sejatinya merupakan pemain inti, yakni Joe Gomez.

Diandalkan berduet dengan Virgil van Dijk di lini pertahanan, Gomez memang harus terpinggirkan dalam empat bulan lebih akibat cedera yang dialami. 

Namun belakangan ini, Gomez sudah terlihat kembali berlatih dan sempat menjalani pertandingan bersama tim junior Liverpool.

Bahkan menghadapi Porto, Gomez sudah dipercaya Jurgen Klopp untuk ikut terbang ke Potugal, meski belum diketahui akan dimainkan atau tidak.

Dengan kondisinya saat ini, rasanya menjadi penting bagi Gomez untuk diberikan kesempatan bermain melawan Porto nanti, sekalipun tidak dari menit awal, seraya memberikannya kesempatan untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan yang selama ini tak dialaminya.

Ikuti Teus Berita Sepak Bola dan Liga Champions 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsXherdan ShaqiriDaniel SturridgeFC PortoJoe GomezTRIVIA

Berita Terkini