x

4 Fakta Impresif Usai Ajax Amsterdam Singkirkan Juventus di Liga Champions

Rabu, 17 April 2019 06:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Daley Blind dan Lasse Schone meluapkan kegembiraan usai lolos ke semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam menyingkirkan Juventus dari perempatfinal Liga Champions. Berikut 5 fakta usai pertandingan Liga Champions, Juventus vs Ajax Amsterdam. 

Pertandingan perempatfinal leg kedua antara Juventus vs Ajax Amsterdam telah berakhir. Ajax Amsterdam memenangkan pertandingan leg kedua, dan unggul agregat 3-2, serta memastikan diri ke babak semifinal. 

Gol dari Donny van de Beek dan Matthij de Ligt di leg kedua, membuat gol dari Cristiano Ronaldo seolah tak ada artinya. 

Juventus menjadi korban berikutnya dari keperkasaan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim 2018/19 ini. Padahal, sebelum laga Juventus lebih diunggulkan karena produktivitas gol tandang. 

Baca Juga

Kemenangan Ajax Amsterdam atas Juventus juga menyajikan beberapa fakta impresif. Berikut ini 4 fakta usai laga Juventus vs Ajax Amsterdam. 

1. Cristiano Ronaldo Tersingkir

Ajax Amsterdam nyatanya menjadi tim pertama yang berhasil menyingkirkan Cristiano Ronaldo di babak perempatfinal Liga Champions, dari total 12 kali Cristiano Ronaldo berada di perempatfinal. 

Ini juga pertama kalinya babak semifinal Liga Champions tidak akan ada nama Cristiano Ronaldo, sejak musim 2009/10. 

2. Ajax Memulai dari Bawah

Ajax Amsterdam menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions, yang berhasil melaju ke babak semifinal, setelah melewati tiga fase babak kualifikasi. 

3. De Ligt Impresif

Matthijs de Ligt menjadi pemain Belanda termuda kedua Ajax Amsterdam yang mencetak gol di fase gugur (19 tahun 246 hari). 

Sebelumnya, Nordin Wooter mencetak gol pada pertandingan Ajax vs Panathinaikos tahun 1996 lalu saat berusia 19 tahun 237 hari. 

Baca Juga

4. Juventus Kena Comeback

Sejak tahun 2003 saat melawan Basel, Juventus tidak pernah kena comeback oleh lawan di fase gugur. Juventus sempat unggul 1-0 sebelum skor berbalik menjadi 1-2 oleh Ajax.  

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusAjax AmsterdamSports FactsTRIVIAMatthijs de LigtAjax Amsterdam vs JuventusRedBull

Berita Terkini