x

Liga Champions: Valverde Sebut Messi sebagai Gambaran Barcelona

Rabu, 17 April 2019 10:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde memberi pujian kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi yang berhasil mencatatkan dua gol di leg kedua melawan Manchester United sekaligus mengantar Blaugrana ke partai semifinal Liga Champions 2018/19. 

Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions, usai menaklukkan Manchester United di leg kedua babak perempatfinal dengan skor 3-0, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Barcelona membuka keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-16. Selang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-20 Lionel Messi kembali mencetak gol keduanya. 

Baca Juga

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi laga. Mereka bahkan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Philippe Coutinho menit ke-61. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Manchester United kalah agregat 4-0 karena di leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford, mereka kalah tipis 0-1 dari Barcelona lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Valverde memberi pujian setinggi langit atas kinerja Messi selama Liga Champions musim ini.

Baca Juga

"Messi selalu tampil mengagumkan di kompetisi besar. Tak hanya di beberapa momen, namun di keseluruhan pertandingan," ujar Valverde, dikutip dari laman berita olahraga Marca

"Messi bukan hanya mesin pencetak gol, ia juga menjadi representasi pola permainan menyerang kami," imbuh sang pelatih. 

Selain memberi pujian kepada Messi, Valverde juga kagum dengan penampilan moncer Philippe Coutinho dini hari tadi. Ia menyebut bahwa pemain Timnas Brasil itu telah memberi kontribusi berharga bagi Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsErnesto ValverdeSepak BolaBarcelona vs Manchester United

Berita Terkini