x

Waduh, 4 Pesepakbola Top Ini Lakukan Ritual Aneh Sebelum Bertanding

Rabu, 17 April 2019 11:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mesut Ozil, striker Arsenal

INDOSPORT.COM – Setiap atlet termasuk pemain sepak bola biasanya memiliki ‘ritual’ aneh yang dilakukannya saat hendak bertanding.

Hal-hal aneh tersebut dilakukan oleh para pemain karena telah menjadi suatu aktivitas yang dilakukan berulang-ulang hingga menjadi kebiasaan.

Baca Juga

Bahkan hal tersebut juga terkadang bisa memberikan kepercayaan kepada para pemain untuk bisa tampil apik dan bisa memenangkan pertandingan.

Siapakah para pemain tersebut? Dilansir dari 90min, INDOSPORT telah merangkum pemain sepak bola papan atas yang memiliki ritual aneh.


1. Iker Casillas - Real Madrid, Porto

Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

Iker Casillas merupakan kiper legendaris yang pernah berjaya bersama Real Madrid, dan tanpa diragukan lagi merupakan salah satu kiper terhebat dalam sejarah olahraga.

Ternyata Casillas juga memiliki kebiasaan aneh saat sedang bertanding.  Ia memiliki kebiasaan melompat dan menyentuh mistar gawang dengan tangan kirinya setiap kali timnya mencetak gol.

Kini pemain asal Spanyol tersebut menjadi kiper nomor satu di FC Porto, dan telah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun hingga musim panas 2021, setelah bergabung dengan klub sepak bola Portugal pada 2015 lalu.

Cesc Fabregas - Arsenal, Barcelona, ​​Chelsea, AS Monaco

Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco.

Cesc Fabregas memiliki ritual khusus yang melibatkan istrinya Daniella Seamaan, yaitu ia mencium cincin yang telah diberikan kepadanya empat kali sebelum pertandingan.

Kemudian memasukkan cincin tersebut ke dalam lokernya. Ritual ini diyakini telah dilakukan pemain yang kini merumput bersama AS Monaco sudah sejak lama.


2. Mesut Ozil - Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal

Mesut Ozil , pemain Arsenal

Mesut Ozil telah memenangkan banyak gelar selama karier sepak bolanya. Tentu saja dalam meraih catatan positif ia juga memiliki ritual khusus.

Ozil dilaporkan selalu mengikat beberapa simpul tali sepatunya berulang kali. Ia juga rutin untuk mengenakan sepatu di kaki kanannya terlebih dahulu.

David Beckham - Manchester United, Real Madrid, AC Milan, PSG

Beckham-Punya_Inter_Miami

Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yakni kelainan psikologis yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran obsesif dan perilaku yang bersifat kompulsif. 

OCD yang dialami Beckham membuat dirinya memiliki kebiasaan memastikan bahwa segala sesuatu di kulkasnya telah diatur dengan sempurna sebelum menjalani pertandingan.

Segala sesuatu harus telihat rapid an teratur, baru kemudian ia meninggalkan rumahnya tanpa pikiran gusar dan bisa menjadi lebih tenang. Cukup aneh bukan?

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Mesut OzilCesc FabregasDavid BeckhamIker CasillasBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini