x

3 Cara Barcelona Agar Bisa Bantai Liverpool di Semifinal Liga Champions

Kamis, 18 April 2019 12:13 WIB
Editor: Coro Mountana
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM – Ada banyak cara yang bisa buat Barcelona membantai Liverpool di semifinal Liga Champions, apa sajakah itu?

Barcelona memastikan diri lolos ke babak semifinal usai menang agregat atas Manchester United dengan skor 4-0. Di babak semifinal, Barcelona telah ditunggu oleh wakil Inggris lainnya, yaitu Liverpool.

Baca Juga

Klub asal Merseyside itu sendiri berada di semifinal usai mengalahkan Porto dengan agregat 6-1. Melihat Liverpool dan Barcelona mampu mengalahkan lawannya dengan skor besar, maka bisa dipastikan duel di semifinal akan berjalan menarik.

Baca Juga

Meski kekuatan kedua tim nyaris seimbang, sesungguhnya Barcelona memiliki peluang untuk membantai Liverpool dengan mudah. Asalkan Barcelona menjalankan sejumlah cara yang akan dibahas lebih lanjut.


1. Jangan Terlalu Bergantung Pada Messi

Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

Seperti yang kita tahu kalau Barcelona sangat bergantung pada Lionel Messi. Hal itu terlihat dari brace yang dicetak oleh Lionel Messi yang berhasil membawa Barcelona menang 3-0 atas Manchester United di leg kedua perempatfinal.

Jelang duel melawan Liverpool di semifinal Liga Champions, Barcelona perlu menghapus ketergantungan terhadap Messi. Pasalnya jika Messi berhasil dimatikan, bukan tidak mungkin Liverpool akan menjadi lawan yang sangat menyulitkan bagi Barcelona.

Barcelona sejatinya masih bisa mengandalkan sosok selain messi seperti Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Jika Barcelona bisa memanfaatkan talenta selain Messi, bisa jadi Liverpool akan menjadi bulan-bulanan Barcelona.

Serang Liverpool dengan Bola-bola Rendah

Virgil van Dijk saat menjegal Romelu Lukaku

Tak bisa dipungkiri, bek Liverpool, Virgil van Dijk merupakan salah satu yang terbaik di dunia untuk saat ini. Sangat sulit untuk penyerang lawan guna melewati adangan Virgil van Dijk yang memiliki postur tinggi besar.

Virgil van Dijk memiliki keunggulan dalam hal duel-duel bola udara dikarenakan bek Liverpool itu memiliki lompatan yang sangat tinggi. Akan tetapi, Van Dijk sesungguhnya memunyai kelemahan yaitu pada antisipasi bola-bola rendah mendatar.

Kelemahan itu bisa dieksploitasi Barcelona yang selama ini dikenal sebagai tim yang jarang bermain dengan skema umpan silang. Hal itu dikarenakan Barcelona memiliki pemain yang rata-rata tidak terlalu tinggi.

Kantongi Salah dan Mane

Mohamed Salah dan Sadio Mane lakukan selebrasi

Belajar dari keberhasilan Manchester United menahan imbang Liverpool, kunci untuk membantai The Reds ada di mematikan pemain kunci. Untuk saat ini, jelas terlihat Liverpool sangat mengandalkan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Andai dua sayap cepat Liverpool itu bisa dikantongi atau dimatikan, hal itu akan membuat The Reds tidak akan memiliki serangan yang berbahaya. Setidaknya Liverpool tidak akan bisa mencetak gol, sehingga Barcelona bisa leluasa memborbardir pertahanan lawannya itu.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Barcelona dan Liverpool di INDOSPORT.

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsVirgil van DijkTRIVIASepak Bola

Berita Terkini