x

3 Fakta Obamefi Martins, Eks Inter yang Bisa Gantikan Amido Balde di Persebaya

Sabtu, 20 April 2019 20:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Obafermi Martins layak gantikan Amido Balde?

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya sepertinya bisa mempertimbangkan nama Obafemi Martin untuk direkrut dan menggantikan posisi Amido Balde.

Persebaya Surabaya belakangan memang sedang memiliki masalah dengan sosok penyerangnya, Amido Balde. Banyak Bonek, pendukung setia Persebaya Surabaya, yang menilai Amido Balde kurang bisa menjadi penyerang tajam.

Khususnya setelah gelaran Piala Presiden 2019 lalu berakhir, Amido Balde, yang selalu diandalkan Persebaya Surabaya, gagal mencetak gol sama sekali ketika jumpa Arema FC di laga final.

Baca Juga

Melihat kritikan yang terus mengalir kepada Amido Balde, Persebaya Surabaya tentu harus ambil tindakan. Bajul Ijo jelas bisa memberikan waktu kepada eks Celtic itu untuk beradaptasi dan meningkatkan peformanya.

Akan tetapi, jika cara itu tak bisa menghasilkan buah manis juga, Persebaya Surabaya dapat mengambil jalan lain. Bajul Ijo bisa memboyong penyerang baru lagi yang kualitasnya bisa di atas Amido Balde.

Nama yang mungkin bisa jadi opsi perekrutan adalah Obafemi Martins. Sosok Martins, yang sama-sama berasal dari Afrika, memiliki reputasi lebih mentereng sehingga layak dicoba Persebaya Surabaya.

Apalagi, kini Martins sedang tak memiliki klub, usai dilepas Shanghai Shenhua pada 1 Januari 2019 lalu. Status Martins yang sedang menanggur ini mungkin makin memudahkan Persebaya Surabaya untuk merekrutnya.

INDOSPORT pun lantas coba mengulas lebih dalam mengenai sosok Martins tersebut. Berikut beberapa fakta mengenai Martins, eks Inter Milan yang bisa gantikan Amido Balde di Persebaya Surabaya.


1. Fakta-fakta Mengenai Obafemi Martins

Obafemi Martins saat memperkuat Inter Milan

Jebolan Akademi Inter Milan

Obafemi Martins, adalah pemain yang dahulu pernah memperkuat Inter Milan. Bersama Inter Milan, Martins tampil sebanyak 136 kali dan mencetak 49 gol.

Martins sendiri mendapat kesempatan membela Inter Milan karena ia memang hasil didikan akademi klub di sana. Ia sejak 2001, gabung Inter Milan U-19, dan promosi ke tim utama setahun setelahnya.

Berjaya di Amerika

Martins yang sudah memasuki masa senja karier sepak bola, pada 2013 lalu memutuskan pindah ke klub Amerika Serikat. Pemain berusia 34 tahun itu bergabung bersama Seattle Sounders FC dan bermain di sana selama tiga tahun.

Kebersamaan Martins dengan Seattle Sounders ternyata menyisakan cerita manis. Martins tampil gemilang selama di sana dan total membukukan 43 gol serta 22 assists dari 84 penampilan.

Langganan Timnas Nigeria

Kiprah Martins yang kerap menunjukan peforma menawan bersama klubnya, ternyata berbuah manis. Martins juga kerap diandalkan negaranya untuk berlaga di ajang internasional.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, Martins total telah tampil 42 kali bagi Timnas Nigeria dan mencetak 18 gol. Kiprah yang paling berkesan mungkin terjadi ketika Martins tampil membela Timnas Nigeria pada ajang Piala Dunia 2010 lalu.

Persebaya SurabayaInter MilanObafemi MartinsLiga IndonesiaAmido Balde

Berita Terkini