x

4 Pemain yang Menjadi Pahlawan Juventus di Musim 2018/19

Minggu, 21 April 2019 18:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis.

INDOSPORT. COM - Juventus terbilang memiliki sejumlah pemain yang mampu tampil apik secara konsisten dan membawa kesuksesan bagi tim. Meski demikian, empat pemain berikut layak disebut pahlawan di balik keberhasilan meraih gelar Liga Italia Serie A 2018/19.

Juventus pada Sabtu (20/4/19) kemarin baru saja memastikan gelar juara Serie A Italia. Kepastian ini didapat pasca Si Nyoya Tua menuai kemenangan 2-1 atas Fiorentina.

Berkat kemenangan kontra Fiorentina, Juventus kini mengoleksi 87 poin. Raihan poin Juventus sudah tak mungkin lagi dikejar Napoli yang memiliki 67 poin di peringkat kedua dan menyisakan enam laga.

Baca Juga

Raihan Juventus ini sejatinya tak lepas dari peran empat nama orang pemain. Keempat sosok pemain tersebut kerap berhasil membangkitkan peforma tim yang sedang terpuruk, sehingga Juventus tetap bisa meraih kejayaan.

Lalu, siapa saja para pemain Juventus yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Emre Can

Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19.
Emre Can, gelandang tengah Juventus.

Sosok Emre Can terbilang merupakan sosok penggawa anyar Juventus. Ia baru didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Meski berstatus pemain baru, Emre Can langsung bisa mengambil peran penting bagi Juventus. Buktinya, kalau tidak sedang cedera, Emre Can pasti akan menghiasi susunan pemain yang diturunkan Juventus.

Emre Can sendiri musim ini berhasil mencatatkan 25 penampilan dan mencetak empat gol. Hebatnya, dari 25 penampilan itu, Juventus hanya sekali merasakan menderita kekalahan, yakni dalam laga kontra Genoa yang berakhir dengan skor 0-2 (17/3/19).

Moise Kean

Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

Sosok Moise Kean merupakan pemain masa depan Juventus. Ia kini baru berusia 19 tahun, berhasil tampil apik dan mencuri perhatian publik.

Moise Kean bahkan kerap tampil sebagai penentu kemenangan Juventus. Setidaknya dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoninya, Moise Kean mampu bersinar terang.

Baca Juga

Dia telah mencetak enam gol serta satu assist dalam tujuh penampilan terakhirnya di Serie A Italia. Torehan tersebut bisa dibilang menjadi titik awal yang menandakan Moise Kean siap mengguncang ranah sepak bola dunia.


2. Pahlawan Juventus Musim 2018/19

37 gelar Serie A Italia telah diraih oleh Juventus.

Giorgio Chiellini

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Usianya sudah menginjak 34 tahun, akan tetapi peran Giorgio Chiellini belum juga tergantikan. Bukan karena Juventus tak memiliki bek berkualitas yang lebih muda, melainkan karena Chiellini tetap mampu tampil konsisten meski diusik cedera.

Chiellini sendiri musim ini tampil total sebanyak 21 kali. Ia juga berhasil menorehkan satu gol serta satu assist selama kiprahnya musim ini.

Data yang makin menunjukkan ketergantungan Juventus terhadap Chiellini adalah soal jumlah kebobolan tim ketika dirinya absen. Dari 12 kali Chiellini dicadangkan atau absen karena cedera musim ini di Serie A Italia, Juventus sudah kebobolan sebanyak 15 gol.

Sebagai catatan, Juventus kemasukan total 23 gol sampai pekan ke-33 Serie A musim ini.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memberikan ucapan terima kasih kepada fans Juventus yang memberikan dukungan kepadanya sepanjang musim 2018-19.

Nama terakhir sepertinya sudah sangat jelas akan masuk ke dalam daftar ini. Kebintangan yang dimiliki Cristiano Ronaldo ternyata tetap bertahan saat berkostum Juventus di musim 2018/19.

Sebagai bukti nyatanya, mari lihat dari torehan Ronaldo musim ini. Ia total telah membukukan 19 gol serta 11 assist dari 27 penampilan di Serie A Italia.

Baca Juga

Bahkan, Ronaldo kerap beberapa kali menjadi penyelamat Juventus. Menurut analisis yang INDOSPORT rangkum, tanpa torehan gol serta assist Ronaldo, Juventus pasti sudah kehilangan 24 poin di Serie A Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini