x

4 Rekor Fantastis Tercipta Setelah Juventus Pastikan Scudetto Serie A

Minggu, 21 April 2019 06:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri rayakan scudetto Serie A Italia 2018/19 bagi Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus resmi meraih gelar scudetto Serie A Italia 2018/19 usai menang 2-1 atas Fiorentina pada giornata ke-33, Minggu (21/04/19) dini hari WIB, di Allianz Stadium.

Penonton tuan rumah terdiam saat gol Nikola Milenkovic pada menit ke-6 bersarang ke gawang Juventus pada awal babak pertama.

La Vecchia Signora lantas mampu menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat sundulan Alex Sandro memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic.

Baca Juga

Kemenangan Juventus dipastikan lewat gol bunuh diri bek Fiorentina, Germain Pezzella, berkat ‘asis’ dari Cristiano Ronaldo.

Tambahan 3 poin di kandang membuat Juventus tidak lagi bisa dikejar oleh Napoli yang berada di urutan kedua klasemen sementara.

Di balik kesuksesan Juventus meraih gelar scudetto musim ini, terdapat setidaknya 4 rekor fantastis yang tercipta. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Rekor Juventus

Perayaan pemain Juventus di ruang ganti usai pastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19

Rekor di Eropa

Juventus resmi menjadi kampiun Serie A Italia 2018/19. Ini merupakan gelar juara liga kedelapan mereka secara beruntun sejak musim 2011/12.

Menurut Coral, Juventus menjadi klub pertama di 5 liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis)  yang mampu meraih juara liga selama 8 kali beruntun.

Baca Juga

Juara Tercepat

Juventus memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 pada pekan ke-33 atau menyisakan 5 pertandingan lagi sebelum akhir musim.

Dengan ini, Juventus menyamai rekor juara Serie A Italia tercepat milik Inter Milan pada musim 2006/07 yang diraih dalam 33 pertandingan.


2. Ronaldo dan Allegri Cetak Sejarah

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images

Prestasi Ronaldo

Usai hijrah dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjalani musim perdananya bersama Juventus dengan raihan gelar juara Serie A Italia 2018/19.

Prestasi ini membuat Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang meraih gelar juara di Liga Primer Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Baca Juga

Allegri Buat Sejarah

Keberhasilan Juventus meraih scudetto Serie A Italia 2018/19 turut menjadi prestasi tersendiri bagi pelatih Massimiliano Allegri.

Allegri menjadi pelatih pertama yang meraih juara Serie A Italia selama 5 kali secara beruntun. Ia juga berhasil mengoleksi 6 gelar Serie A Italia atau yang terbanyak kedua setelah Giovanni Trapattoni dengan 7 gelar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini