x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Fiorentina: Resmi Juara!

Minggu, 21 April 2019 00:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Perayaan gol kedua Juventus ke gawang Fiorentina, Minggu (21/04/19), di Allianz Stadium.

INDOSPORT.COM - Juventus memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 usai menang atas Fiorentina pada giornata ke-33 Serie A Italia, Minggu (21/04/19) dini hari WIB, di Allianz Stadium.

La Vecchia Signora di luar dugaan tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui gol Nikola Milenkovic. Fiorentina bisa menggandakan keunggulan andai gol Giovanni Simeone tidak dianulir wasit karena offside.

Alex Sandro berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui sundulan kepala setealah memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic.

Baca Juga

Bermain imbang di babak pertama, Juventus langsung tancap gas pada 45 menit paruh kedua. Emre Can membuka peluang Juventus melalui sundulan kepala.

Juventus mampu unggul 2-1 pada menit ke-53. Cristiano Ronaldo yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan pendek yang salah diantisipasi German Pezzela sehingga berbuah gol bunuh diri.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Juventus atas Fiorentina dengan skor 2-1 tetap tidak berubah. Dengan demikian, Juventus memastikan gelar juara meski masih menyisakan 5 pekan tersisa.


1. Babak Pertama

Pemain Juventus, Alex Sandro, mencetak gol ke gawang Fiorentina, Minggu (21/04/19), di Allianz Stadium.

Juventus dan Fiorentina sama-sama bermain terbuka. La Viola tanpa diduga mampu meladeni perlawanan La Vecchia Signora di Allianz Stadium.

Fiorentina mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-6. Nikola Milenkovic berhasil menyambar bola kemelut di mulut gawang Juventus yang dijaga Wojniech Szczesny.

Tim tamu nyaris memperbesar keunggulan melalui serangan balik cepat dua lawan satu. Sayangnya, umpan Giovanni Simeone ke Federico Chiesa masih bisa dipotong Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Juventus merespons cepat melalui peluang sepakan keras Federico Bernardeschi. Akan tetapi, bola masih membentur pemain Fiorentina dan melepas di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-25, Simeone mampu menceploskan bola ke gawang Juventus. Namun demikian, ia telah dalam posisi offside saat menerima umpan Kevin Mirallas.

Ronaldo bukannya tak mampu berbuat apa-apa. Ia sempat melepaskan sepakan keras pada menit ke-32, namun bola masih bisa didekap Alban Lafont.

Pada menit ke-37, Alex Sandro berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic.

Juventus dan Fiorentina bermain imbang sampai wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama. Skor 1-1 untuk kedua tim tetap tidak berubah.


2. Babak Kedua

Perayaan gol Fiorentina usai cetak gol ke gawang Juventus, Minggu (21/04/19), di Allianz Stadium.

Juventus langsung tancap gas di babak kedua. Emre Can mengancam melalui sundulan kepala, namun bola masih tinggi di atas gawang Fiorentina.

Juventus mampu unggul 2-1 pada menit ke-53. Ronaldo yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan pendek yang salah diantisipasi German Pezzela sehingga berbuah gol bunuh diri.

Pada menit ke-63, Juventus mendapat dua peluang beruntun. Akan tetapi, sepakan Ronaldo dilanjutkan tendangan Cuadrado masih bisa diblok bek Fiorentina.

Baca Juga

Miralem Pjanic menebar ancaman semenit berselang. Tembakan volinya dari luar kotak penalti meluncur keras ke gawang Fiorentina, namun Labont masih bisa menepisnya.

Massimiliano Allegri menarik keluar Pjanic dan memasukkan Rodrigo Bentancur, sedangkan Fiorentina turut melakukan pergantian dengan memasukkan Luis Muriel menggantikan Chiesa.

Memasuki menit ke-75, tempo permainan mulai menurun. Fiorentina memanfaatkan momentum tersebut untuk balik menekan Juventus.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:

Juventus XI: Szczesny, Joao Cancelo, Rugani, Bonucci, Alex Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi

Fiorentina XI: Lafont; Milenkovic, Pezzella, Ceccherini; Chiesa, Dabo, Veretout, Benassi, Hancko, Simeone, Mirallas

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaJuventusFiorentinaAlex SandroReviewLiga ItaliaHasil PertandinganJuventus vs Fiorentina

Berita Terkini