x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Everton vs Man United: Setan Merah Dibantai!

Minggu, 21 April 2019 21:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Theo Walcott melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Man United pada menit ke-64' di Goodison Park, Minggu (21/04/19). Jan Kruger / Getty Images

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Manchester United menderita kekalahan telak saat jumpa Everton dalam laga Liga Primer Inggris, Minggu (24/04/19) malam WIB dengan skor 0-4.

Ya, Manchester United bertandang ke markas Everton, Goodison Park, guna melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35. Bertindak sebagai tim tamu, skuat Setan Merah nampak kewalahan.

Buktinya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer nampak tak berdaya meladeni perlawanan Everton. Manchester United pun bahkan terus mendapat serangan bertubi dari kubu tuan rumah.

Baca Juga

Hasil pertandingan pun Manchester United harus mengakui keunggulan Everton. Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman jalannya laga.


1. Babak Pertama

Richarlison mencetak gol ke gawang Man United lewat tendangan salto 13 pada pertandingan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (21/04/19). Alex Livesey / Getty Images

Peluit sepak mula ditiupkan, Manchester United langsung mencoba mengambil inisiatif permainan. Dua menit pertama, skuat Setan Merah berhasil mengurung pertahanan Everton.

Akan tetapi, Everton perlahan mulai bisa mengembangkan permainan. Everton bahkan mampu menekan lini belakang Setan Merah.

Hasilnya, serangan Everton bisa membuahkan gol pada menit ke-13. Mendapatkan bola liar di area kotak penalti, Richarlison berhasil melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau De Gea.

Masuk menit ke-28, Manchester United coba menekan Everton dengan mendapatkan sepak pojok. Sayang, sepak pojok yang dieksekusi Rashford bisa dimentahkan pertahanan Everton.

Kubu Everton kemudian melancarkan serangan balik cepat. Sigurdsson mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, yang ternyata berhasil merobek jala gawang MU.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Skor babak pertama ditutup dengan 2-0 untuk keunggulan Everton.


2. Babak Kedua

Paul Pogba dikawal ketat dua pemain Morgan Schneiderlin dan Idrissa Gueye pada pertandingan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (21/04/19). Jan Kruger / Getty Images

Manchester United yang sedang tertinggal, tentu perlu tampil keluar lebih menyerang di babak kedua. Tujuannya jelas, Manchester United minimal harus bisa menyamakan kedudukan agar tak dibuat malu oleh Everton.

Akan tetapi, pada babak kedua, Everton tetap berhasil menguasai jalannya laga. Manchester United masih keteteran menghadapi perlawanan yang ditunjukkan sang lawan.

Petaka bagi Setan Merah datang pada menit ke-56. Antisipasi De gea ternyata tepat mengarah kepada Digne yang langsung menyambar bola dan membuahkan gol.

Masuk menit ke-64, Everton kembali menambah pundi-pundi golnya. Walcott sukses menjebol gawang De Gea dan memperparah penderitaan Manchester United jadi 4-0.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir laga. Skor akhir pertandingan pun menunjukkan angka 4-0 untuk kemenangan Everton.

Susunan Pemain

Everton

Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Schneirderlin, Gueye, Richarlison, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin

Manchester United

De Gea; Lindelof, Smalling, Jones, Dalot; Matic, Fred, Pogba; Rashford, Martial, Lukaku

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini