x

Bisa Bikin Manchester United Senang, Ini 4 Alasan Cardiff City Akan Persulit Liverpool

Minggu, 21 April 2019 15:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Pertandingan Cardiff vs Liverpool. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Manchester United tengah di ujung tanduk karena tidak ingin melihat Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

Seperti yang kita tahu, rivalitas Manchester United dengan Liverpool sudah mendarah daging terlebih menyoal perolehan trofi Liga Primer Inggris. Sehingga akan menjadi kiamat bagi Manchester United beserta suporternya melihat Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tapi tampaknya kepanikan yang sedang melanda Manchester United bakal mereda jika mengetahui Cardiff City memiliki kesempatan untuk menahan laju Liverpool menjadi juara Liga Primer inggris. Cardiff City dijadwalkan akan menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan ke-35.

Meski Cardiff City berada di zona degradasi, Liverpool perlu menaruh waspada tingkat tinggi pada tim asal Wales itu. Setidaknya ada 4 alasan yang membuat Cardiff sangat bisa untuk persulit jalan Liverpool menuju tangga juara Liga Primer Inggris.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 alasan Cardiff City akan persulit Liverpool.


1. Semangat Menghindari Zona Degradasi

Manajer Cardiff City, Neil Warnock.

Liverpool sangat membutuhkan poin penuh untuk kembali mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen sementara. Tapi lawan yang mereka hadapi adalah Cardiff City yang sedang berada di zona degradasi.

Seperti biasa, tim yang berada di zona degradasi memiliki semangat berkali-kali lipat untuk meraih kemenangan agar bisa ke posisi aman. Percayalah, melawan tim yang memiliki semangat juang tinggi tidak akan pernah mudah terutama untuk Liverpool.

Liverpool Kerap Kehilangan Poin Melawan Tim yang Lebih Lemah

Everton vs Liverpool.

Untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris dibutuhkan konsistensi untuk selalu meraih kemenangan. Akan tetapi Liverpool kerap inkonsisten ketika harus berhadapan dengan tim yang jauh lebih lemah daripadanya.

Tercatat, Liverpool sempat ditahan imbang oleh Leicester City, West Ham, dan Everton yang artinya mereka telah kehilangan angka mencapai 6 poin. Bukan tidak mungkin Liverpool akan mengalami kesulitan ketika melawat ke kandang Cardiff, setidaknya mereka bisa tertahan lagi.


2. Liverpool Berada dalam Tekanan Manchester City

Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019).

Liverpool yang saat ini berada 1 poin di belakang Manchester City sedang berada dalam tekanan untuk sapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan. Biasanya tim yang sedang dalam tekanan dan tidak mampu mengatasinya, akan terpeleset.

Baca Juga

Hal itu pernah terjadi 5 tahun lalu saat Steven Gerrard terpeleset di laga melawan Chelsea yang membuat Liverpool harus kehilangan gelar Liga Primer Inggris ke pelukan Manchester City. Bukan tidak mungkin jika tidak fokus, kejadian 5 tahun lalu bisa terulang sekali lagi.

Konsentrasi Liverpool yang Terpecah dengan Liga Champions

Ilustrasi pertandingan leg pertama antara Barcelona vs Liverpool di Camp Nou pada ajang Liga Champions 2018/2019.

Lolos ke semifinal Liga Champions ibarat pedang bermata dua bagi Liverpool musim ini. Pasalnya mencapai semifinal Liga Champions merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa setelah di musim lalu bermain di babak final.

Akan tetapi, itu berarti konsentrasi Liverpool akan terpecah menjadi dua yaitu Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Terlebih lawan di Liga Champions adalah Barcelona yang membuat Liverpool tidak boleh ada pemain yang cedera saat bertanding di Liga Primer Inggris dengan Cardiff malam ini.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liverpool dan Manchester United di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsCardiff CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini