x

6 Pemain yang Akan Bertemu Sang Mantan di Semifinal Liga Champions

Senin, 22 April 2019 20:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
6 Pemain yang akan bertemu sang mantan di semifinal Liga Champions. Foto: foxsportasia.com

INDOSPORT.COM - Kompetisi elite sepak bola Eropa, Liga Champions sudah memasuki babak semifinal yang akan mempertemukan empat klub, yang dimulai pada Rabu (01/05/19) pekan depan.

Semifinal Liga Champions 2018/19 akan menyajikan dua pertandingan sengit dengan format dua leg. Yang pertama adalah Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam.

Tottenham vs Ajax akan dimainkan pada Rabu pekan depan, pukul 02.00 WIB dini hari. Lalu dilanjutkan dengan pertemuan Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19) pekan depan, pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca Juga

Ternyata, setelah ditelusuri oleh INDOSPORT, ada sebanyak enam pemain yang akan menghadapi mantan klubnya di babak semifinal Liga Champions 2018/19 nanti.

Berikut kami sudah rangkum enam pemain yang akan bertemu sang mantan di semifinal Liga Champions 2018/19. Simak di bawah ini.

Davinson Sanchez - Tottenham vs Ajax

Davinson Sanchez, bek tengah Ajax Amsterdam.

Davinson Sanchez, yang kini membela Tottenham Hotspur sempat membela Ajax Amsterdam. Dia gabung Ajax Amsterdam pada tahun 2016 dan pada musim debutnya, sukses mengantarkan timnya ke final Liga Europa.

Pemain Timnas Kolombia ini telah bermain 47 kali untuk Ajax dan telah mencetak tujuh gol sebelum gabung Tottenham Hotspur pada Agustus 2017 lalu.

Baca Juga

Jan Vertonghen - Tottenham vs Ajax

Jan Vertonghen saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (SB Nation)

Jan Vertonghen bergabung Ajax pada tahun 2003 silam dan sudah memainkan sebanyak 220 pertandingan untuk klub asal Belanda itu hingga akhir musim 2011/12.

Pada Juli 2012, dia pindah ke Tottenham Hotspur dan masih bermain di klub London Utara itu hingga kini. Vertonghen juga telah memainkan sebanyak 276 pertandingan sejauh ini.

Baca Juga

Toby Alderweireld - Tottenham vs Ajax

Toby Alderweireld saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (Evening Standard)

Toby Alderweireld merupakan mantan pemain Ajax yang gabung Tottenham, namun secara tidak langsung. Dia sebelum Tottenham, gabung Atletico Madrid pada tahun 2013 lalu.

Bersama Atletico Madrid, Alderweireld berhasil memenangkan LaLiga Spanyol musim 2013/14 dengan Atletico, dan pindah ke Southampton di awal musim 2014/15.

Setelah tampil mengesankan bersama Southampton, Spurs mendatangkannya pada tahun 2015. Hingga saat ini, dia sudah memainkan 155 pertandingan untuk Tottenham.


1. Christian Eriksen - Tottenham vs Ajax

Christian Eriksen masih berkostum Ajax

Eriksen bisa dibilang pembelian Tottenham dari Ajax yang paling berhasil. Gelandang Timnas Denmark itu telah memainkan 163 pertandingan untuk Ajax Amsterdam hingga akhir musim 2011/12.

Setelahnya, dia gabung ke Tottenham Hotspur dan sejauh ini sudah memainkan sebanyak 269 pertandingan untuk Tottenham dan mencetak 64 gol dan 86 assist.

Baca Juga

Philippe Coutinho - Barcelona vs Liverpool

Philippe Coutinho, saat masih bermain untuk Liverpool

Sejak 2010, Barcelona sudah mendatangkan sebanyak tiga bintang dari Liverpool dan Philippe Coutinho merupakan yang terakhir.

Coutinho gabung Liverpool pada Januari 2012, dan bermain sebanyak 201 pertandingan dengan mencetak 54 gol dan 45 assist selama bermain untuk The Reds.

Januari 2018, Coutinho memilih untuk gabung Barcelona, dan belum terlalu bersinar seperti dirinya masih bermain untuk Liverpool.

Baca Juga

Luis Suarez - Barcelona vs Liverpool

Luis Suarez, mantan pemain Liverpool.

Luis Suarez merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam, namun tidak gabung Tottenham, melainkan bermain untuk Barcelona usai dirinya membela Liverpool.

Ya, Suarez sempat bermain untuk Liverpool sejak tahun 2011 sebagai pengganti Fernando Torres. Dia memainkan 133 pertandingan, dengan mencetak 82 gol dan 47 assist di sana.

Bintang Timnas Uruguay itu gabung Barcelona pada tahun 2014 dan telah mencetak sebanyak 175 gol hanya dalam 242 penampilannya untuk Blaugrana. Semifinal Liga Champions nanti, dia akan kembali menghadapi Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolBarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsTottenham HotspurPhilippe CoutinhoAjax AmsterdamChristian EriksenJan VertonghenToby AlderweireldDavinson SanchezTRIVIASepak Bola

Berita Terkini