x

3 Fakta Menarik yang Tercipta dari Pertandingan Chelsea vs Burnley

Selasa, 23 April 2019 06:48 WIB
Editor: Coro Mountana
Perayaan gol Gonzalo Higuain, Selasa (23/04/19), Harriet Lander/Copa/Getty Images

INDOSPORT.COM – Chelsea harus puas menelan hasil seri dengan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35, dari laga itu tentunya menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk dibahas.

Chelsea yang membutuhkan poin penuh agar bisa naik ke posisi 3 justru dikejutkan dengan gol cepat Burnley dari Jeff Hendrick di menit ke-8. Beruntung Chelsea bereaksi cepat dengan langsung membalikan kedudukan melalui N’Golo Kante (12’) dan Gonzalo Higuain (14’).

Baca Juga

Burnley yang membutuhkan poin agar bisa bertahan di Liga Primer Inggris menunjukan semangat juangnya dengan mencetak gol penyama keadaan melalui Ashley Barnes di menit ke-24. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 2-2.

Hasil tersebut terbilang mengejutkan karena Chelsea sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan agar bisa menempati posisi ketiga. Selain gagal mengkudeta Tottenham Hotspur dari posisi ketiga, duel Chelsea vs Burnley juga menyimpan sejumlah fakta menarik.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 fakta menarik yang tercipta dari laga Chelsea vs Burnley.


1. Eden Hazard Jadi Top Assists Liga Primer Inggris

Ekspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Berdasarkan laporan dari Opta, Eden Hazard berhasil menciptakan satu asis di pertandingan Chelsea vs Burnley. Tambahan satu asis itu menjadikan Hazard berada di puncak daftar top assists Liga Primer Inggris musim ini.

Kini Eden Hazard telah mencetak 13 assists di Liga Primer Inggris 2018/19 sekaligus menjadi yang terbanyak. Jika Hazard mampu menjaga konsistensi peforma, bukan tidak mungkin, Hazard akan menjadi top assists Liga Primer Inggris.

N’Golo Kante Jalani Musim Terproduktif

Gelandang bertahan Chelsea, Ngolo Kante (kiri) berduel dengan Paul Pogba, gelandang serang Manchester United.

Tak hanya Hazard, N’Golo Kante juga tampil bergitu impresif bersama Chelsea utamanya saat ditahan Burnley. Dengan sumbangan satu golnya dini hari tadi, Kante telah mencetak 4 gol dalam 34 laga bersama Chelsea musim ini.

Ternyata catatan 4 gol itu menjadi yang terbanyak selama ini karena ia sebelumnya hanya cetak 3 gol dalam 106 laga. Posisi main Kante yang lebih dekat ke kotak penalti menjadikannya punya peluang untuk menembak ke gawang lawan.

Untuk Pertama Kalinya Chelsea, Spurs, Man United, dan Arsenal Gagal Menang

Pemain Man United tertunduk lesu tertinggal skor oleh Everton di Goodison Park, Senin (22/04/19). Alex Livesey/Getty Images

Seperti yang kita tahu, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Arsenal tengah bersaing ketat untuk meraih 2 tiket sisa ke Liga Champions musim depan. Namun pekan ini terjadi hal yang menarik dari konstelasi itu.

Untuk pertama kalinya di Liga Primer Inggris 2018/19, keempat tim itu gagal meraih kemenangan. Bahkan Coral sudah mempertanyakan sikap keempat tim itu akan keseriusan bermain di Liga Champions karena mereka justru tidak ada yang bisa menang musim ini.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

ChelseaBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini