x

3 Fakta Mencengangkan di Balik Laga Persija vs Ceres-Negros

Selasa, 23 April 2019 19:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kalah dramatis dari Ceres-Negros FC dengan skor 2-3 pada laga lanjutan kompetisi sepak bola Piala AFC 2019, Selasa (23/04/19), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Persija Jakarta sebenarnya berkesempatan mencetak gol pada menit ke-19 melalui titik penalti. Sayangnya, Bruno Matos gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu baru memecah kebuntuan pada menit ke-49. Sandi Darma Sute berhasil menanduk umpan bola mati Ismed Sofyan dan mengubah skor menjadi 1-0.

Bruno Matos membayar kegagalannya di babak pertama. Golnya pada menit ke-57 ke gawang Ceres yang dijaga Roland Muller menggandakan keunggulan Persija Jakarta.

Baca Juga

Akan tetapi, Ceres berhasil menyusul ketertinggalan 2 gol dari Persija Jakarta. Miguel Tanton mengawali comeback Ceres pada menit ke-69 lewat sepakan bola mati.

Andritany Ardhiyasa kembali memungut bola dari gawangnya setelah Bienvenido Maranon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan kepala.

Mike Ott akhirnya memastikan kemenangan Ceres pada menit ke-93 lewat sontekan memanfaatkan umpan Stephan Schrock.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta kian sulit lolos ke babak berikutnya, sedangkan Ceres selangkah lagi memastikan lolos ke semifinal zona ASEAN.

Di balik kekalahan Persija Jakarta di GBK, tersimpan 3 fakta menarik. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Persija Belum Menang di GBK

Pemain Negros berhasil mengambil bola dari pemain Persija Jakarta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tanpa Kemenangan di Kandang

Persija Jakarta telah melakoni 2 kali laga kandang pada penyisihan grup G Piala AFC 2019. Mereka baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros FC.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta belum pernah meraih kemenangan di laga kandang. Pada partai kandang pertama melawan Becamex Binh Duong pada 26 Februari 2019, Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang 0-0.

Persija Jakarta masih menyimpan 1 laga kandang tersisa melawan Shan United yang rencananya akan dihelat 15 Mei 2019 di GBK.

Baca Juga

Rekor Sempurna Ceres-Negros

Kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta semakin mengokohkan posisi Ceres-Negros sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G.

Hebatnya, Ceres-Negros tetap menjaga rekor selalu menang dari 4 laga yang telah dilakoni. Mereka kini kian dekat ke babak semifinal zona ASEAN.


2. Tumpul Tanpa Striker

Marko Simic, Silvio Escobar dan Bruno Matos. Grafis:Yanto/Indosport.com

Persija Jakarta kembali turun tanpa striker murni di Piala AFC 2019. Pada laga melawan Ceres, pelatih Ivan Kolev menurunkan Bruno Matos di lini depan.

Silvio Escobar justru tidak masuk dalam starting line up. Walhasil, serangan Persija Jakarta bertumpu pada gelandang-gelandangnya, seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga

Hilangnya nama Marko Simic tampak mempengaruhi ketajaman Persija Jakarta. Produktivitas gol Persija Jakarta jauh menurun dibandingkan Piala AFC 2018 lalu.

Tahun lalu, Persija Jakarta total mengemas 13 gol di babak penyisihan dengan 9 gol di antaranya tercipta di pertandingan kandang.

Fakta tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian musim ini. Persija Jakarta sejauh ini baru mencetak 5 gol dari 4 pertandingan tanpa ada sumbangan gol dari striker murni.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaAFC CupBola InternasionalTRIVIABola IndonesiaCeres-Negros

Berita Terkini