x

Hasil Pertandingan Piala AFC Persija vs Ceres-Negros: Macan Kemayoran Nyaris Menang

Selasa, 23 April 2019 17:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Cers Negros.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros FC pada lanjutan Piala AFC 2019, Selasa (23/04/19), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Persija Jakarta sebenarnya kesempatan mencetak gol pada menit ke-19 melalui titik penalti. Sayangnya, Bruno Matos gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persija Jakarta tancap gas untuk memburu gol di babak kedua. Macan Kemayoran akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-49.

Ismed Sofyan sukses mengirimkan umpan matang yang ditanduk dengan sempurna oleh Sandi Darma Sute. Pada menit ke-52, Andritany Ardhiyasa melakukan dua kali penyelamatan gemilang dengan menghalau sepakan Bienvenido Maranon dan OJ Porteira.

Baca Juga

Persija Jakarta menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57. Bruno Matos membayar kegagalannya di babak pertama lewat tendangan menyusur tanah.

Ceres memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 setelah set-piece Miguel Tanton dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta yang gagal dibendung Andritany.

Bienvenido Maranon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sundulannya pada menit ke-85 kembali mengoyak jala Andritany. Mike Ott membawa Ceres mencuri 3 poin setelah mencetak gol di menit ke-93.

Kekalahan ini membuat peluang Persija Jakarta ke babak selanjutnya semakin menipis. Sementara itu, Ceres semakin mantap di puncak klasemen grup G dengan raihan 12 poin.


1. Babak Pertama

Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Persija Jakarta mengancam pertahanan Ceres pada menit ke-2. Novri Setiawan yang bergerak dari sisi kiri gagal menyontek bola ke gawang Ceres dalam situasi one on one.

Bruno Matos memperoleh peluang bola mati semenit berselang. Sayangnya, bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Rolland Muller.

Ceres mendapatkan sepak pojok pertama pada menit ke-7. Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan sepakan menyusur tanah pemain Ceres.

Persija Jakata memperoleh hadiah penalti pada menit ke-19 setelah Sandi Sute dijatuhkan Super di kotak terlarang. Namun demikian, Bruno Matos gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Baca Juga

Pada menit ke-25, Andritany sempat mendapatkan perawatan setelah berbenturan dengan pemain Ceres. Beberapa kali pertandingan sempat terhenti karena pemain Ceres terjatuh saat berduel dengan pemain Persija Jakarta.

Ceres berulang kali mengancam pertahanan Macan Kemayoran lewat set-piece bola mati. Pada menit ke-33, sundulan Alvaro Silva masih tipis di atas gawang Persija Jakarta.

Tempo permainan mulai menurun jelang berakhirnya babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.


2. Babak Kedua

Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta setelah Sandi Sute cetak gol ke gawang Negros Ceres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Persija Jakarta langsung menggebrak sejak menit awal babak kedua. Peluang pertama diraih pada menit ke-49 lewat set-piece bola mati.

Ismed Sofyan yang mengambil bola mati tersebut sukses mengirimkan umpan matang yang ditanduk sempurna oleh Sandi Darma Sute. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Pada menit ke-52, Ceres memperoleh peluang emas. Andritany melakukan dua kali penyelamatan gemilang dengan menghalau sepakan Bienvenido Maranon dan OJ Porteira.

Persija Jakarta menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57. Bruno Matos membayar kegagalannya di babak pertama lewat tendangan menyusur tanah.

Baca Juga

Ceres mengancam gawang Persija Jakarta pada menit ke-67. Akselerasi Mahir Karic dari sisi kiri dilanjutkan tembakan Omid Nazari yang masih meninggi.

Tim tamu menipiskan jarak menjadi 1-2 pada menit ke-69. Miguel Tanton melepaskan set-piece dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta yang gagal dibendung Andritany.

Bienvenido Maranon menyamakan kedudukan pada menit ke-85 setelah sundulannya gagal dihalau Andritany. Mike Ott membuat Persija Jakarta harus menelan kekalahan di kandang setelah mencetak gol di menit ke-93.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta XI: Andritany; Ismed, Maman, Ryuji, Dany Saputra; Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani; Riko, Bruno Matos, Novri Setiawan

Ceres-Negros FC XI: Muller; Silva, Steuble, Super, De Murga; Ott, Ingreso, Porteria, Nazari; Schrock, Bienvenido

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaAFC CupReviewBola InternasionalHasil PertandinganSandi Darma SuteBruno MatosBola IndonesiaCeres-Negros

Berita Terkini

Berita Terpopuler