x

3 Pemain Ceres-Negros yang Wajib Diwaspadai Persija

Selasa, 23 April 2019 13:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Membedah strategi Ivan Kolev di laga Persija vs Ceres-Negros

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Persija Jakarta memiliki visi wajib memenangkan pertandingan pada laga lanjutan Grup G Piala AFC antara Persija vs Ceres-Negros yang digelar sore ini (23/04/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Posisi wakil Indonesia saat ini belum aman karena masih berada di posisi tiga dengan empat poin hasil dari masing-masing satu kemenangan, seri, dan kalah.

Baca Juga

Walaupun peluang masih terbuka lebar, namun tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu wajib mengganjal langkah wakil Filipina yang telah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Untuk bisa meraih kemenangan, Persija tentu perlu mempersiapkan diri dengan baik, apalagi laga akan berlangsung tanpa dihadiri oleh The Jakmania.

Selain berlatih, anak asuh Ivan Kolev juga tentu perlu mengetahui kekuatan lawan yang saat ini menjadi pemuncak klasemen grup G.

Baca Juga

Ceres-Negros memiliki pemain-pemain yang bertubuh besar karena sebagian dari mereka adalah pemain naturalisasi yang telah berkewarganegaraan Filipina.

Dari keseluruhan pemain Ceres-Negros, portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga nama yang wajib diwaspadai oleh Ismed Sofyan dkk:


1. Roland Muller

Penjaga gawang untuk Ceres-Negros FC.

Kiper Ceres Negros ini salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh Persija. Kewaspadaan skuat Ivan Kolev bukan tentang Muller membantu penyerangan, namun yang perlu diwaspadai jika sang kiper kembali tampil maksimal, dikhawatirkan akan membuat lini depan mandul seperti saat laga di Filipina.

Baca Juga

Muller merupakan warga negara Filipina yang lahir di Koln, Jerman. Memiliki badan besar dan tangan yang cukup panjang, kiper ini memiliki keunggulan antisipasi bola atas karena jangkauannya cukup tinggi jika ada bola lambung.

Pemain sepak bola berumur 31 tahun ini menjadi salah satu pemain yang selalu tampil pada laga Ceres-Negros di Piala AFC. Ia telah mencatatkan satu clean sheet saat melawan Persija pada pekan ketiga beberapa waktu lalu.


2. Omid Nazari

Gelandang 27 tahun Ceres-Negros F.C.

Nazari merupakan salah satu pemain penting di permainan Ceres-Negros. Bermain sebagai gelandang, ia merupakan pemain yang mengatur ritme permainan dan sebagai penghalang pertama Persija pada saat melakukan counter attack.

Sama halnya dengan Muller, ia merupakan pemain yang selama tiga kali laga Piala AFC telah masuk starting eleven sebanyak tiga kali juga. Nazari dikenal memiliki umpan-umpan akurat dalam mengatur jalannya laga.

Baca Juga

Selain itu, Nazari merupakan salah satu pemain yang tampil 90 menit saat menghadapi Persija beberapa waktu lalu. Pemain ini salah satu pemain tengah yang bersih karena belum mencatatkan satu kuning pun selama gelaran Piala AFC.


3. Bienve Maranon

Penyerang 32 tahun Ceres – Negros F.C

Striker asal Spanyol merupakan momok menakutkan bagi Ismed Sofyan dkk. Ia merupakan pemain yang mencetak satu-satunya gol Ceres-Negros ketika membungkam Persija untuk mengamankan puncak klasemen.

Pemain bertinggi 173 cm ini telah mencetak lima gol dari tiga penampilannya di Piala AFC 2019 dan masuk dalam jajaran top scorer turnamen tersebut. Torehan lima golnya yang membuat Ceres Negros tampil sempurna sejauh ini.

Baca Juga

Mantan pemain junior Cadiz ini telah tampil sebanyak tiga kali dalam tiga pertandingan awal dan belum pernah sekalipun diganti. Nampaknya Maranon akan kembali menjadi andalan tim tamu dalam membongkar pertahanan Persija.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaThe JakmaniaFilipinaPiala AFCBola InternasionalTRIVIABola IndonesiaCeres-Negros

Berita Terkini