x

Jalani Serangkaian Pemulihan, PSIS Semarang Optimistis Claudir Marini Segera Pulih

Selasa, 23 April 2019 08:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Striker asing PSIS Semarang, Claudir Junior Marini berduel melawan kiper Persikama Magelang dalam uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing PSIS Semarang, Claudir Marini Junior, masih menjalani pemulihan cedera engkel. Cedera tersebut dialami sang penyerang Brasil saat melakoni laga uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang, awal bulan ini.

Bersama fisioterapis Dewan Widya Darma, pemain berusia 26 tahun itu terus menjalani program pemulihan secara intensif. Berbagai metode pun dilakukan sang fisio agar pulih sesuai target.

Baca Juga

"Kondisi Marini terus menunjukkan progres positif. Setidaknya dia saya prediksi sudah pulih total sekitar sepekan. Selama dua sampai tiga hari sekali terus dipantau perkembanganya," ungkap Dewan saat dihubungi INDOSPORT.

Salah satu metode terapi yang diberikan adalah hidroterapi di kolam renang. Menurut fisioterapis asal Kudus itu, metode di dalam air cukup efektif untuk penyembuhan cedera.

Baca Juga

Dewan memaparkan, di dalam air tidak ada gaya gravitasi bumi, sehingga baik untuk kondisi atau bagian yang menumpu berat badan seperti kaki. Dia melanjutkan, gerakan juga lebih general selain dapat penguatan otot dari resisted air, juga dapat penguluran otot, stability, dan balancing.

"Yang didapat tidak hanya satu otot, tetapi satu grup otot bahkan lebih. Untuk itu, dengan hidroterapi harapannya akan lebih mempercepat pemulihan cederanya," tegas lulusan Akedemi Fisioterapi (Akfis) Stikes Widya Husada Semarang itu.

Baca Juga

Mantan penyerang Botafogo FC itu musim ini diharapkan jadi suksesor striker PSIS musim lalu, Bruno Silva. Saat itu, Bruno mampu jadi top skor tim dengan 16 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

BrasilPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini