x

Prediksi Starting XI Terbaik Arema FC Bila Comvalius Bergabung

Selasa, 23 April 2019 19:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius dirumorkan akan bergabung dengan Arema FC. Berikut prediksi Starting XI Arema FC jika Sylvano Comvalius bergabung. 

Pesepak bola asing yang pernah bermain bersama Bali United, Sylvano Comvalius, semakin gencar dikabarkan akan bergabung dengan Arema FC. 

Hal ini bermula dari postingan di instagramnya yang memuat foto dirinya bersama kapten Arema FC saat ini, Hamka Hamzah. Dalam foto tersebut, Sylvano Comvalius masih berseragam Bali United, dan Hamka Hamzah membela PSM Makassar. 

Baca Juga

Spekulasi kemudian semakin kencang setelah Sylvano Comvalius mengunggah instastory yang menunjukkan dirinya sedang dalam perjalanan ke Indonesia. 

Kabar ini memang masuk akal, apalagi Arema FC sudah melepas striker asingnya, Robert Lima Guimaraes atau Gladiator. Pelatih Milomir Seslija juga mengatakan bahwa timnya butuh seorang target man. 

Sylvano Comvalius menjadi sosok target man yang tepat bagi Arema FC. Berikut INDOSPORT menyajikan perkiraan Starting XI Arema FC jika Sylvano Comvalius bergabung. 


1. Kiper dan Bek

Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

Kiper - Kartika Aji

Meski ada tiga kiper di Arema FC, namun Kurniawan Kartika Aji menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Meski masih berusia muda, kemampuan Kartika Aji sudah bisa disejajarkan dengan kiper senior di Liga 1. 

Bek - Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Farizi

Alfin Tuasalamony 

Alfin Tuasalamony menjadi penerus kejayaan Zulkifili Syukur di sektor bek kanan Arema FC. Posisinya nyaris tak tergantikan di kompetisi Piala Presiden 2019 lalu. 

Hamka Hamzah dan Arthur Cunha

Posisi bek tengah sudah pasti akan menjadi milik duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Duo tangguh ini sudah terbukti kekompakannya pada ajang Piala Presiden 2019 lalu. 

Johan Ahmad Farizi

Johan Ahmad Farizi adalah pemain muda binaan Arema dan sudah membela Arema sejak tahun 2008 lalu. Kini di usianya yang akan menginjak 29 tahun, kematangannya menjadi senjata bagi Arema FC. 


2. Gelandang dan Striker

Striker Belanda Sylvano Comvalius.

Gelandang

Komposisi lini tengah Arema FC sejauh ini lebih banyak diisi oleh tiga nama. Tiga nama tersebut adalah Makan Konate, Hanif Sjahbandi, dan Hendro Siswanto. 

Tiga nama ini konsisten mengisi lini tengah Arema FC. Yang membedakan biasanya posisi Makan Konate yang berubah sesuai kebutuhan, bisa berada di tengah, atau menjadi trequartista. 

Striker

Dua nama winger yang paling sering diturunkan oleh Milomir Seslija adalah Dendi Santoso dan Ricky Kayame di beberapa laga terakhir Arema FC. 

Dua pemain ini juga sudah memberikan kontribusi maksimal, baik dalam memberi assist ataupun mencetak gol. Sedangkan posisi target man tentu saja akan menjadi milik Sylvano Comvalius jika ia bergabung. 

Sylvano Comvalius akan melengkapi ketajaman lini depan Arema FC. Strategi lain yang bisa dicoba adalah menduetkan Sylvano Comvalius dengan Dedik Setiawan, atau menaruh Dedik Setiawan di posisi winger kanan. 

Baca Juga

Formasi 4-2-3-1

Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Farizi; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Makan Konate, Ricky Kayame; Sylvano Comvalius. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Hamka HamzahMakan KonateDendi SantosoHendro SiswantoJohan Ahmad AlfariziArthur Cunha Da RochaRicky KayameLiga IndonesiaHanif SjahbandiArema FCSylvano Comvalius

Berita Terkini