x

3 Alasan Ini Bisa Bikin Lionel Messi Menang Ballon d'Or 2019

Rabu, 24 April 2019 01:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Setelah tiga tahun terakhir tak sekalipun bisa membawa pulang gelar Ballon d'or, tahun ini menjadi kesempatan emas untuk Lionel Messi bisa kembali menjadi yang terbaik.

Sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia dalam beberapa dekade ke belakang, Lionel Messi memang seakan mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga

Itu terbukti dari selalu gagalnya bintang asal Argentina itu menjadi pemain terbaik dunia dalam penghargaan bertajuk Ballon d'Or. Bahkan di penghargaan musim lalu, dirinya tak masuk dalam nominasi, kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Luka Modric yang akhirnnya menggondol penghargaan.

Namun setelah kegagalan itu, musim ini Messi rasanya tak akan sulit untuk kembali masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or. Lebih dari itu, La Pulga kemungkinan besar juga akan sulit untuk disamai pemain sepak bola lainnya sebagai peraih Ballon d'Or 2019.

Apa saja yang menguatkan hal tersebut, berikut INDOSPORT menjelaskan alasannya.


1. Gaya Permainan Barcelona

Lionel Messi sedang berusaha bersaing merebut bola dengan pemain Man United.

Salah satu faktor utama yang membuat Lionel Messi layak membawa pulang gelar Ballon d'Or 2019 adalah karena dirinya musim ini sukses menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik dari musim lalu.

Sejauh ini Messi telah mencetak 45 gol dan 22 assist di semua kompetisi untuk Barcelona dalam musim yang belum berakhir. Jumlah tersebut jauh lebih baik dari capaian totalnya di akhir musim 2017/18, di mana 45 gol berhasil Messi ciptakan dengan hanya tambahan 18 assist.

Capaian Messi musim ini, tak lepas dari gaya permainan yang diterapkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Di bawah pelatih asal Argentina itu, kini Barcelona lebih terkesan pragmatis, memasang beberapa gelandang bertahan dan lebih mengandalkan Messi untuk konsentrasi mencetak gol di lini depan.

Baca Juga

Dengan gaya permainan tersebut, terbukti Messi mampu lebih produktif, sekaligus mengangkat prestasi Barcelona jauh lebih baik. Apalagi gelar juara Copa del Rey, LaLiga yang sudah di depan mata, dan juga masuk ke semifinal Liga Champions.


2. Tak Ada Kompetisi Internasional

Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Layaknya Messi membawa pulang gelar Ballon d'Or musim ini karena penampilannya yang luar biasa, juga tak lepas dari ketiadaan turnamen internasional yang berlangsung di 2019 ini.

Seperti diketahui, kemampuan Messi di atas lapangan, selalu tenggelam ketika dirinya bermain untuk Argentina di level internasional.

Baca Juga

Dan penampilan buruk itu, secara langsung tentu membuatnnya akan kalah bersaing dengan pesepak bola lain. Seperti yang terjadi usai Piala Dunia 2018 lalu, di mana Messi kalah bersaing dengan Antoine Griezmann dan juga Luka Modric.


3. Pesepak Bola Lainnya Tak Secemerlang Messi

Ronaldo menangis usai meraih gelar Ballon d

Alasan terakhir, sekaligus yang paling menguatkan gelar Ballon d'Or layak dibawa pulang Messi adalah karena tak ada nama lain yang di musim ini tampil secemerlang Messi.

Griezmann, Modric, bahkan Ronaldo musim ini sudah gugur bersama klubnya di kompetisi Liga Champions. Sementara Messi mampu terus membawa Barcelona hingga babak semifinal.

Itu belum termasuk prestasi Messi dan Barcelona yang sudah mengamankan gelar juara Copa del Rey dan hampir pasti menjadi juara di LaLiga 2018/19.

Baca Juga

Dengan catatan prestasi itu ditambah catatan individunya, maka sulit rasanya untuk mencari nama lain, selain Messi, yang layak untuk menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2019.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Luka ModricBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolBallon d'OrLiga SpanyolBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini