x

3 Korban Potensial Jika Sylvano Comvalius Merapat ke Arema FC

Rabu, 24 April 2019 07:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Striker asing asal Belanda, Sylvano Comvalius selangkah lagi bergabung dengan klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Comvalius sudah mengunggah kode perjalanan menuju ke Indonesia. Ia pun telah tiba di Indonesia kemarin (23/04/19) malam. 

Top skor Liga 1 2017 dengan koleksi 37 gol ini menggantikan posisi Robert Lima Gladiator yang didepak oleh Arema FC setelah gagal menunjukkan performa mengesankan di turnamen Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Comvalius memiliki rekor gemilang di kancah sepak bola Indonesia. Ia berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Indonesia milik Peri Sandria.

Dengan rekor tersebut, Comvalius dinilai bisa cepat beradaptasi dengan tim Arema FC. Namun demikian, kedatangannya bisa mengancam keberadaan sejumlah pemain di skuat Milomir Seslija.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT .commenghadirkan tiga korban potensial jika Slyvano Comvalius merapat ke Arema FC.


1. Rivaldy dan Sunarto

Penyerang Arema FC, Rivaldy Bawuo.

Rivaldy Bawuo

Habis manis sepah dibuang. Begitulah kira-kira ungkapan yang menggambar sosok Rivaldy Bawuo di skuat Arema FC era Milomir Seslija.

Di Piala Presiden 2019 lalu, Rivaldy tampil 4 kali dengan menit bermain yang minim. Ia hanya turun dengan total 72 menit bertanding.

Posisinya tergeserkan oleh Ahmad Nur Hardianto yang mulai dipercaya sebagai pemain inti dan tidak lagi berperan sebagai supersub seperti saat masih dilatih Milan Petrovic.

Baca Juga

Sunarto

Kembali lagi ke Arema FC pada pertengahan musim 2018, Sunarto memang lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

Pada Piala Presiden 2018 lalu, ia hanya bermain sekali. Kondisi ini terancam membuat Sunarto akan kembali tersisihkan di skuat Arema FC.


2. Nasir

Pemain muda Arema FC yang dipanggil untuk mengikuti seleksi ketiga Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi (kiri) dan Nasir.

Nasir terbukti telah tersisihkan di skuat Arema FC era Milomir Seslija. Pemain berusia 23 tahun ini hanya tampil sekali di Piala Presiden 2019 itu pun sebagai pemain pengganti.

Dengan minimnya jam bermain yang dimiliki Nasir, ia berpeluang didepak oleh Arema FC. Selain itu, Arema FC juga telah kedatangan sejumlah pemain muda baru dari tim U-19 untuk melengkapi kuota pemain U-23.

Baca Juga

Nasir musim 2018 lalu tampil hanya tampil enam kali. Dengan total 339 menit bermain, ia mampu mengemas dua assist untuk Arema FC.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

SunartoLiga IndonesiaArema FCLiga 1NasirSylvano ComvaliusTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini