x

Selain Lopicic, Ini 3 Pemain Asing yang Bernasib Apes di Persib

Jumat, 26 April 2019 13:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selain Lopicic, tiga pemain asing ini yang bernasib apes di Persib.

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung pernah mengalami kesalahan saat mendatangkan pemain asing pada bursa transfer. Itu terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 pun Persib kembali mengalami hal tersebut. Tim berjuluk Maung Bandung ini sepertinya melakukan kesalahan besar ketika mendatangkan Srdjan Lopicic dari Borneo FC sebelum Piala Presiden 2019.

Penampilan Srdjan Lopicic yang tak memenuhi ekspektasi manajemen Persib pun membuat dirinya akhirnya tersisih dari skuat arahan Miljan Radovic. Nahasnya, Srdjan Lopicic hanya merasakan jadi pemain Persib selama kurang lebih empat bulan.

Baca Juga

Gelandang berkebangsaan Montenegro tersebut bahkan tidak diberikan kesempatan untuk lebih dulu mencicipi kompetisi Liga 1 terlebih dahulu. Keputusan itu tak terlepas dari desakan Bobotoh yang meminta agar Persib mendepak sang pemain.

Entah apa yang membuat beberapa Bobotoh benci dengan Srdjan Lopicic. Namun yang jelas, pendukung setia Persib tersebut tak ingin memberikan kesempatan kepada sang gelandang untuk bertahan lama di Bandung.

Baca Juga

Namun sebelum Srdjan Lopicic, beberapa pemain asing pun pernah mengalami apes ketika berseragam Persib. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain, selain Lopicic, yang bernasib apes di Persib.


1. 1. Carlton Cole

Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Nasib apes nyatanya tidak memandang siapapun. Meski berstatus bintang Eropa, Carlton Cole, juga mengalami nasib yang sama dengan Srdjan Lopicic. Itu terjadi ketika dirinya hanya memainkan pertandingan lima kali bersama Persib di Liga 1 2017.

Bahkan dirinya diputus kontrak sebelum musim berakhir. Itu tak terlepas dari penampilan mantan pemain West Ham United dan Chelsea tersebut saat menjadi ujung tombak Maung Bandung.

Situasi ini membuat Carlton Cole sakit hati dan tak segan-segan mengungkapkan buruknya perlakuan manajemen Persib saat itu. Menurutnya, ada intervensi dari petinggi Persib (bukan pelatih) terkait pemilihan pemain.

Baca Juga

2. Zdravko Dragicevic

Zdravko Dragicevic saat berkostum Persib.

Berbeda dengan Carlton Cole, Zdravko Dragicevic sebenarnya tampil begitu baik saat menjalani delapan laga uji coba. Dalam pertandingan uji coba tersebut, pemain berkebangsaan Montenegro tersebut sukses mengumpulkan 10 gol.

Namun dirinya tak diperbolehkan bermain bersama Persib di Indonesia Super League 2011 lalu, karena terganjal proses International Transfer Certificate (ITC) yang sangat lamban. Alhasil, dirinya secara resmi tidak terdaftar sebagai pemain Persib.

Itu menjadi salah satu alasan manajemen Persib untuk mengakhiri kontrak pemain di tengah jalan. Namun, manajemen Persib tetap memberikan kompensasi berupa 50 persen uang kontrak sesuai dengan klausul yang disepakati bersama.

Baca Juga

3. Juan Belencoso

Belencoso saat masih berseragam Persib Bandung.

Kemudian ada juga pemain yang bisa dibilang transfer terburuk Persib, yakni Juan Belencoso. Memiliki banderol transfer yang tinggi, pemain berkebangsaan Argentina tersebut tak mampu bermain maksimal saat berjuang di ISC A 2016.

Tercatat dari 11 penampilan yang telah dilakoni ia tak mampu mencetak satu gol pun, hingga akhirnya manajemen melapas pemain yang pernah berseragam klub divisi 2 Liga Spanyol, Cádiz tersebut di akhir musim.

Juan Belencoso sendiri sebenarnya memiliki statistik yang apik di klub-klub sebelumnya. Bahkan bersama klub asal Hong Kong Kitchee FC ia mampu menorehkan 30 gol selama dua musim. Namun performa itu ytak ia perlihatkan bersama Persib.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Persib BandungJuan Carlos Rodriguez BelencosoSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColeTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini