x

Hancurkan Huddersfield, 2 Bintang Liverpool Ukir Rekor Menawan

Sabtu, 27 April 2019 10:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Aksi Mohamed Salah mengecoh penjaga gawang Huddersfield, Lossl, pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19). Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Liverpool menang telak atas Huddersfield dengan skor 5-0 di pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (27/4/19) dini hari WIB. Pertandingan tersebut juga menjadi laga yang spesial bagi Mohamed Salah dan Andrew Robertson.

Liverpool sudah unggul sejak laga baru berjalan 15 detik melalui gol Naby Keita. The Reds mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 melalui gol tambahan dari Sadio Mane (menit ke-23) dan Mohamed Salah jelang turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Mereka bahkan mampu menambah gol, kembali lewat dua bintangnya, Sadio Mane (menit ke-66) dan Mohamed Salah (menit ke-83).

Baca Juga

Selain Sadio Mane dan Mohamed Salah, ada pemain lain yang mencuri perhatian. Ia adalah Andrew Robertson. Bersama Mohamed Salah, bek kiri asal Skotlandia itu mengukir rekor menawan usai laga tersebut.

Berikut rekor yang diukir kedua pemain Liverpool tersebut:


1. 1. Mohamed Salah – Sejajar dengan Legenda

Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Roberto Firmino di laga Manchester City vs Liverpool (04/01/2019).

Dua gol Mohamed Salah ke gawang Huddersfield membuatnya kini mengoleksi 21 gol di Liga Primer Inggris. Pemain asal Mesir itu kini menjadi top skor sementara kompetisi Negeri Ratu Elizabeth II.

Jumlah gol Salah musim ini membuatnya konsisten mencetak lebih dari 20 gol untuk Liverpool dalam dua musim beruntun. Dikutip dari Metro, torehan ini juga pernah diraih oleh dua penyerang Liverpool; Roby Fowler (musim 1994/1995 dan 1995/1996) dan Luis Suarez (musim 2012/2013 dan 2013/2014).

Baca Juga

Musim lalu, Salah juga mencetak rekor fantastis dengan mencetak 32 gol dalam semusim di Liga Primer Inggris. Meski koleksi gol tersebut sangat sulit diulangi, namun kesempatan untuk kembali menjadi top skor masih mungkin didapat.

Pesaing Salah dalam perebutan Golden Boots kini adalah Sadio Mane. Rekan setimnya telah mencetak 20 gol musim ini.

2. Andrew Robertson – Raja Assist

Andrew Robertson menyumbang dua assist untuk gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dua umpan matang tersebut membuat bek kiri itu kini mengoleksi 11 assist di Liga Primer Inggris.

Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemain belakang yang paling banyak menyumbang assist. Total 11 assist dalam semusim ini sebelumnya pernah diraih oleh bek Everton, yakni Leighton Baines (musim 2010-2011) dan Andy Hinchliffe (musim 1994/1995).

Baca Juga

Namun, dengan sisa tiga pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, Robertson berpotensi untuk melampaui capaian bek rival Liverpool itu.

Sama seperti Salah, Robertson juga tengah ‘bersaing’ untuk menjadi penyumbang assist terbanyak bersama rekannya, Trent Alexander Arnold. Bek kanan The Reds itu telah mengumpulkan sembilan assist musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisAndrew RobertsonTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini