x

Hati-hati Persib, Pencoretan Lopicic Bisa Datangkan Nasib Buruk di Liga 1

Sabtu, 27 April 2019 16:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Srdjan Lopicic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini sedang berusaha mencari pengganti Srdjan Lopicic sebelum Liga 1 2019 resmi dimulai.

Ya, Srdjan Lopicic merupakan pemain asing yang baru saja dicoret oleh Persib Bandung. Konfirmasi pencoretan ini muncul tepat setelah pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Borneo FC.

Persib Bandung pun dikabarkan langsung gencar mengincar pemain asing untuk didatangkan mengisi slot yang ditinggalkan oleh Lopicic.

Baca Juga

Namun, patut diingat oleh Bobotoh bahwa usai mencoret Lopicic, ada nasib buruk yang menanti Persib Bandung di Liga 1 2019 mendatang.

Nasib buruk Persib di Liga 1 terjadi pada musim 2017 usai mereka mendatangkan pemain asing di pra musim dan mencoretnya kembali jelang kompetisi resmi bergulir. Simak ulasan INDOSPORT di bawah ini.

Nasib Buruk Persib Bandung di Liga 1 2017

Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Liga 1 2017 tentu menjadi musim yang tidak ingin diingat oleh Bobotoh dan Persib Bandung. Pasalnya, di musim tersebut mereka benar-benar hancur.

Kita mulai dari awal tahun 2017, tepatnya setelah Piala Presiden 2017 di mana Persib Bandung berakhir di peringkat ketiga, setelah tersingkir di semifinal oleh Borneo FC.

Punya capaian yang tidak terlalu buruk di Piala Presiden 2017, pelatih Persib saat itu, Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk mencoret semua tiga pemain asing seleksinya. Ketiga pemain asing tersebut ialah Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia) dan Mirko Livaja (Kroasia).

Baca Juga

Usai mencoret tiga pemain asing sekaligus, Persib pun sudah terseok-seok saat memulai Liga 1 2017. Di akhir musim, mereka pun harus puas hanya duduk di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2017.

Hanya mendulang sembilan kemenangan, 14 kali imbang dan 11 kekalahan dari total 34 yang dilakoni selama semusim, Persib Bandung benar-benar tampil buruk.

Bahkan di pertengahan musim 2017, Djadjang Nurdjaman mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala karena merasa tidak didukung lagi di Persib Bandung.


1. Persib Harus Belajar dari Liga 1 2018

Michael Essien dan Billy Keraf saat bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2017.

Setelah Liga 1 yang buruk di musim 2017, Persib Bandung tentu tidak ingin mengulangi blunder mereka di Liga 1 2018 lalu.

Oleh karena itu, tidak ada pencoretan pemain asing yang baru didatangkan jelang Liga 1 2018. Hanya Michael Essien yang dicoret, itu pun merupakan anggota skuat di Liga 1 2017.

Baca Juga

Buah kesabaran Persib Bandung jelang Liga 1 2018 pun berbuah manis. Dengan empat pemain yaitu Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Oh In-kyun dan Jonathan Bauman, Persib kembali bersaing di papan atas.

Bahkan mereka sempat juara paruh musim dengan menduduki puncak klasemen Liga 1 2018 dengan total 16 pertandingan. Namun, karena beberapa masalah dan sanksi dari Komdis PSSI, Persib harus puas berakhir di urutan keempat klasemen dengan Persija Jakarta yang jadi juaranya.

Coret Lopicic, Bagaimana Persib di Liga 1 2019?

Srdjan Lopicic.

Yang jadi pertanyaan dan harus diwaspadai oleh Persib Bandung adalah Liga 1 2019 usai mereka mencoret Lopicic sebelum kompetisi resmi dimulai.

Lopicic sejatinya merupakan pemain asing anyar Persib Bandung saat era kepelatihan Miljan Radovic dimulai pada Januari 2019. Namun, pemain asing asal Montenegro itu belum memenuhi ekspetasi Persib dan Bobotoh.

Baca Juga

Bahkan sejak debutnya di di babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 lalu, Lopicic sudah diminta oleh Bobotoh untuk meninggalkan Persib Bandung. Manajemen Persib pun mengabulkan desakan Bobotoh dan mencoret Lopicic dari skuat.

Dengan situasi tim di bawah asuhan Radovic yang belum sepenuhnya kompak, Persib Bandung punya kekhawatiran apakah Liga 1 2017 akan terulang di 2019 ini? 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungMichael EssienBobotohSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicFeatureArtur Gevorkyan

Berita Terkini