x

Cari Suksesor Gattuso, AC Milan Pilih Sarri?

Senin, 29 April 2019 12:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan dikabarkan memasukkan nama Maurizio Sarri dalam daftar pengganti Gennaro Gattuso musim depan.

Penurunan AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir membuat para petinggi Rossoneri berencana mencari pelatih baru musim depan. Apalagi setelah mereka tersingkir di semifinal Coppa Italia setelah kalah dari Lazio dengan skor 0-1 pada Kamis (25/04/19) lalu.

Tak hanya itu, harapan mereka untuk bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan pun terancam batal pasca-kekalahan 0-2 atas Torino pada Minggu (28/04/19) kemarin.

Baca Juga

Akibat kekalahan tersebut, Piatek dkk. terlempar dari peringkat empat besar klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A 2018/19.

Beberapa nama pelatih hebat telah dirumorkan akan bergabung menjadi coach AC Milan musim depan, tetapi baru-baru ini berdasarkan berita dari kanal olaharaga, Standard.co.uk, bos Chelsea, Maurizio Sarri, dirumorkan menjadi pengganti paling potensial Gennaro Gattuso di San Siro musim depan.

Masuknya nama Maurizio Sarri sebagai pengganti paling potensial Gattuso lantaran eks pelatih Napoli tersebut disebut-sebut ingin kembali lagi ke Italia musim depan setelah masa depannya bersama Chelsea tak kunjung pasti.

Sarri disebut-sebut tengah konflik dengan para petinggi The Blues, hingga membuat manajemen klub tak lagi berencana untuk terus menggunakannya musim depan.

Track record pelatih 60 tahun tersebut musim ini juga tidak buruk-buruk amat. Setidaknya sampai saat ini Chelsea masih berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 68 poin.

Baca Juga

Sedangkan di Liga Europa 2018/19, Sarri juga sukses membawa Hazard dkk. lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt pada Jumat (03/05/19) mendatang di Commerzbank Arena.

Tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi AC Milan jika memang memilih Maurizio Sarri sebagai penggati Gattuso musim depan, mengingat Serie A Italia bukan kompetisi asing untuknya, setelah tiga musim berturut-turut (2015-2018), ia habiskan bersama Napoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini