x

Mampu Jinakkan 'The Big Six', Wolverhampton Merasa Seperti Klub Besar

Senin, 29 April 2019 01:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal bertekuk lutit dari Wolverhampton

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers menjelma menjadi tim penjinak The Big Six setelah mampu menaklukkan Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur pada gelaran liga Inggris 2018/19.

Total dari 11 laga melawan The Big Six, anak asuh Nuno ini mampu menggondol 16 poin.

Seperti yang dilansir oleh Shropshire Star, tim berjuluk Wolves ini mencatatkan rekor apik melawan tim yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Gelandang Wolverhampton, Ruben Neves, bahkan mengungkapkan bahwa ia bangga dengan timnya yang menurutnya setara tim-tim besar di Inggris.

Baca Juga

"(Buktinya) saat melawan Brighton (Hove Albion) kami dipaksa berbagi angka. Mereka merayakan hasil seri itu yang membuat kami merasa setara The Big Six," ujar Neves.

Baginya hal tersebut membuatnya merasa bahwa Wolves telah berkembang menjadi tim papan atas liga Inggris. Ia pun membocorkan rahasia mengapa klub-klub besar sangat sulit menaklukkan timnya.

"Kami telah berkembang dan memainkan permainan yang baik. Dalam 10 menit pertama, kami selalu bermain dengan tempo rendah lalu selanjutnya kami akan mecoba mengontrol pertandingan. Kami selalu bermain dengan cara yang sama melawan setiap tim. Dengan mengandalkan ball-possesion dan bertahan dengan baik," tambahnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Wolves mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 yang membuat harapan The Gunners untuk merebut posisi empat besar klasemen kian sulit. Neves menjadi salah satu bintang pada laga tersebut dengan mencetak satu gol melalui set-piece.

Di pertandingan terakhir nanti, Wolves akan bertamu ke Anfield dan menguji ketangguhan Liverpool yang tengah berjuang menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Akankah Wolverhampton mampu menyulitkan jalan The Reds meraih gelar juara ?

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalLiga Primer InggrisTottenham HotspursRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak Bola

Berita Terkini