x

Sebelum Virgil van Dijk, Ini 3 Pemain Liverpool yang Pernah Jadi Terbaik di Liga Primer Inggris

Selasa, 30 April 2019 02:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COMVirgil van Dijk bukanlah pemain Liverpool pertama yang meraih gelar Pemain Terbaik versi PFA sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris berlangsung sejak 1992/93. Bek Liverpool asal Belanda itu sendiri baru saja menyabet penghargaan yang sama pada musim 2018/19 ini.

Pada musim 2005/06, Steven Gerrard menjadi pemain Liverpool pertama yang mendapatkan gelar tersebut. Saat itu, ia bermain di bawah asuhan Rafael Benitez sebanyak 53 kali dalam semua kompetisi.

Dilansir dari situs Transfermarkt, peraih satu gelar Liga Champions pada 2004/05 itu menjadi pemain paling menonjol di tim dengan mencetak total 23 gol dan 10 assists. Ia pun menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool, Gerrard kala itu memimpin Liverpool mengakhiri musim di posisi ketiga.

Baca Juga

Setelah Gerrard, nama kedua ialah Luis Suarez. Striker asal Uruguay ini mendapatkannya pada 2013/14 sebagai pemain kunci di bawah asuhan manajer Brendan Rodgers. Ia mencetak 31 gol dan 19 assists dari 37 penampilan di seluruh kompetisi.

Pada musim tersebut, Suarez gagal membantu Liverpool mengangkat gelar juara Liga Primer Inggris. The Reds finish runner-up dengan terpaut dua poin di bawah Manchester City, ia tidak lagi meraih penghargaan yang sama setelah semusim setelahnya pindah ke Barcelona.

Pemain Liverpool terakhir yang meraih penghargaan Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA adalah Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut mendapatkan gelar ini pada musim 2017/18 lalu.

Baca Juga

Pada musim yang sama, Salah menyabet tiga gelar individu lainnya yakni Pemain Terbaik Liga Inggris versi Jurnalis (FWA), Pemain Terbaik versi Fans (FPY), dan Pemain Terbaik versi Federasi Suporter (FSF).

Empat raihan individu itu dihasilkan menyusul performa fantastis di musim pertamanya untuk klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Ia menjebol gawang lawan sebanyak 44 kali dari 52 pertandingan yang dilakoninya dan ia juga mencatatkan 16 assists.

Ikuti Update Berita Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM.

LiverpoolLuis SuarezSteven GerrardMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalVirgil van Dijk

Berita Terkini