x

3 Fakta yang Tercipta Usai Laga Becamex vs Persija di Piala AFC 2019

Rabu, 1 Mei 2019 21:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Persija berusaha keras untuk melewati kejaran pemain Becamex pada Piala AFC, Rabu (01/05/19). Foto: Media Persija.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan kekalahan dari Becamex Binh Duong di matchday 5 Piala AFC 2019. Berikut fakta yang tercipta usai laga Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta.

Laga sepak bola matchday 5 Piala AFC 2019 antara Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta telah berakhir. Becamex Binh Duong memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1. 

Gol dari Becamex Binh Duong dicetak oleh Nguyen Anh Duc pada menit ke-38, To Van Vu pada menit ke-45+2, dan Wander Luiz pada menit ke-51. 

Baca Juga

Sedangkan Persija Jakarta hanya mencetak satu gol balasan melalui kaki Bruno Matos pada menit ke-71. Kekalahan tersebut membuat Persija Jakarta dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya. 

Selain fakta tersebut, INDOSPORT telah merangkum 3 fakta yang tercipta setelah laga Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta. 


1. 3 Fakta Becamex vs Persija Jakarta

Pemain Persija, Riko Simanjuntak berusaha keras untuk melewati pemain Becamex pada Piala AFC, Rabu (01/05/19). Foto: Twitter@Persija_Jkt

1. Kalah 5 Kali Beruntun

Kekalahan dari Becamex Binh Duong memperpanjang rentetan kekalahan Persija Jakarta menajdi 5 kali di laga resmi. 

Usai kalah dari Kalteng Putra, Persija Jakarta kalah dua kali dari Ceres Negros, lalau kalah dari Bali United, hingga akhirnya kalah dari Becamex Binh Duong. 

Persija Jakarta memang sempat bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang, tetapi laga itu adalah laga uji coba. 

2. Beda Nasib Wakil Indonesia

Dalam dua tahun terakhir di Piala AFC, wakil Indonesia selalu meraih hasil yang berbeda. Tim yang memiliki peringkat lebih rendah di Liga 1, justru berhasil lolos ke fase berikutnya. 

Musim lalu, Bali United (peringkat 2 Liga 1 2017) gagal lolos, sedangkan Persija Jakarta (peringkat 4 Liga 1 2017) yang lolos ke semifinal Zona ASEAN. 

Musim ini, Persija Jakarta (peringkat 1 Liga 1 2018) gagal lolos, sedangkan PSM Makassar (peringkat 2 Liga 1 2018) yang berhasil lolos ke semifinal Zona ASEAN. 

Baca Juga

3. Ketergantungan dengan Bruno Matos

Pada laga-laga Piala AFC 2019, Persija Jakarta tak bisa memainkan Marko Simic. Sedangkan Silvio Escobar tak mampu tampil dalam performa terbaik. 

Hal ini membuat Persija Jakarta ketergantungan dengan Bruno Matos. Sejauh ini Bruno Matos mencetak 4 gol di Piala AFC 2019. 

Persija selalu berhasil mencetak gol, jika Bruno Matos mencetak gol. Tetapi jika tidak, hasilnya bisa dilihat pada laga Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong (0-0), dan laga Ceres Negros vs Persija Jakarta (1-0).

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persija JakartaBola InternasionalTRIVIABruno MatosPiala AFC 2019Becamex Binh Duong

Berita Terkini