x

Wejangan Khusus untuk 3 Kiper Persib Bandung Jelang Lawan Borneo FC

Kamis, 2 Mei 2019 07:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tengah fokus mempersiapkan diri, untuk pertandingan leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). 

Salah satu yang dipersiapkan staf pelatih Persib, untuk pertandingan tersebut yakni di posisi penjaga gawang. Pasalnya, pada leg pertama lalu tim berjuluk Maung Bandung kebobolan dua gol. 

Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo menuturkan, siapapun kiper yang diturunkan pada laga leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, harus bisa menjaga konsentrasi dan mengantisipasi bola mati dari pemain lawan. 

Baca Juga

"Yang jadi fokus adalah dari menit awal sampai menit akhir, keduanya waspadai bola mati, corner maupun free kick," kata Gatot di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (01/05/19). 

Selain itu, Gatot juga mengingatkan pemainnya untuk menjaga emosi sepanjang pertandingan. Karena, jika tidak terkontrol bisa merugikan diri sendiri maupun tim, hal itu berkaca dari laga sebelumnya. 

Sebagai informasi, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pemain Persib sempat terpancing emosinya. Karena, menganggap wasit banyak mengeluarkan keputusan kontroversial bagi Maung Bandung. 

Baca Juga

"Ketiga pemain harus lebih ditekan lagi emosinya. Bagaimanapun keputusan wasit mutlak, jadi kita harus memaksimalkan waktu tersisa ya itulah. Apalagi kita tekankan kepada penjaga gawang," tegasnya. 

Ketiga penjaga gawang Persib Bandung itu adalah M. Natshir, I Made Wirawan, dan Aqil Savik.

Pada pertandingan leg kedua ini, Persib wajib meraih kemenangan minimal dengan skor 1-0, jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, sebelumnya Borneo FC mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persib Bandung dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini