x

Deretan Drama Terjadi di Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Jumat, 3 Mei 2019 17:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Bhayangkara saat mengontrol bola dari pemain PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC baru saja berakhir dengan skor 2-0, Jumat (03/05/19) sore.

Pertandingan leg kedua yang dihelat di Stadion Andi Mattalata, Makassar itu berlangsung dengan sangat seru. PSM Makassar mencetak satu gol di masing-masing babak.

Gol pertama PSM Makassar dicetak oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-29, memanfaatkan tendangan bebas Anderson Salles yang dianulir oleh wasit usai membentur tiang.

Baca Juga

Sementara gol kedua dicetak oleh Rizky Pellu, dengan memaksimalkan umpan balik dari Eero Markkanen yang sebelumnya bekerja sama dengan Zulham Zamrun.

Di balik hasil pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC yang berakhir dengan keunggulan 2-0 ini, ternyata terjadi beberapa aksi drama dari kedua tim.

Berikut INDOSPORT coba tampilkan untuk Anda, deretan drama yang terjadi di pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC.

Baca Juga

Tendangan Bebas Anderson Salles

Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Peristiwa kontroversial terjadi di tengah pertandingan ini. Tepatnya pada menit ke-27, saat Anderson Salles mengeksekusi tendangan bebas untuk Bhayangkara FC.

Bek asing asal Brasil itu mengeksekusi tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalti PSM Makassar.

Eksekusi tendangan bebas Anderson Salles dengan kencang membentur tiang gawang Rivky Mokodompit dan setelah itu bola masuk ke gawang, namun memantul kembali ke luar gawang.

Wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan sontak para pemain Bhayangkara FC melayangkan protes kepada wasit pertandingan tersebut.


1. Eero Markkanen vs Alsan Sanda

Eero Markkanen berusaha mengambil bola

Pada menit ke-53, terjadi lagi drama pada pertandingan ini. Yaitu antara striker PSM Makassar, Eero Markkanen dan bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Keduanya saling berselisih dan terlibat perang mulut usai Alsan Sanda terlihat mengganggu Markkanen yang ingin mengeksekusi tendangan bebas.

Setelah sempat dilerai oleh Wiljan Pluim, Markkanen yang sudah hendak melanjutkan pertandingan, tiba-tiba terjatuh saat Alsan Sanda melewatinya. Markkanen bangun kembali sambil memegang pelipis mata sebelah kiri.

Baca Juga

Gelandang Bhayangkara FC Berulah

Rivky Mokodompit kiper PSM Makassar.

Drama terakhir yang terjadi di pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC ini, pada menit ke-82. Gelandang Bhayangkara FC berulah kepada kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Yaitu Rachmat Hidayat yang tampak pada tayangan ulang mengganggu Rivky yang sudah menangkap bola di depan gawangnya.

Rivky Mokodompit tidak terima dengan perlakuan Rachmad Hidayat itu. Para pemain PSM Makassar pun terlihat mengerumuni eks gelandang PSMS Medan, bahkan Abdul Rahman kedapatan mencekik lehernya.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaRachmad HidayatLiga IndonesiaBhayangkara FCRivky MokodompitTRIVIAAnderson SallesEero MarkkanenBola Indonesia

Berita Terkini