x

Conte Jadi Milik Inter Milan, 4 Pelatih Top Dunia Ini Justru Masih Jadi Pengangguran

Minggu, 5 Mei 2019 14:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Aksi terpuji Arsene Wenger

INDOSPORT.COM – Antonio Conte telah resmi menjabat sebagai pelatih Inter Milan pada 31 Mei 2019 pasca didepak dari Chelsea beberapa waktu lalu. Namun berbeda dari Conte, 4 pelatih sepak bola papan atas ini  masih menganggur dan bisa menjadi opsi bagi klub-klub yang sedang mencari juru taktik baru.

Dilansir dari akun Twitter resmi klub, isu tentang sosok Conte yang akan melatih Inter menjadi sebuah kenyataan. Tentunya, kabar ini sekaligus menutup pintu bagi Juventus yang dikabarkan tertarik meminang mantan pelatih mereka untuk menjadi suksesor Massimiliano Allegri yang juga dipecat menjelang akhir musim 2018/19

Conte memang sudah tak available, namun 4 pelatih top dunia ini masih bersatus pengangguran pasca dipecat. Mereka tentu kini masih menantikan pinangan tim di liga papan atas Eropa. 

Baca Juga

Hingga saat ini para tersebut masih menganggur, dan belum kembali ke lapangan hijau. Ini berarti memberikan peluang kepada tim yang tengah mencari pelatih baru untuk merekrut mereka.

Disadur dari 90min, INDOSPORT merangkum 4 pelatih yang masih menganggur dan tersedia di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.


1. Julen Lopetegui

Pelatih Chelsea Antonio Conte.
Julen Lopetegui, eks pelatih Real Madrid.

Julen Lopetegui merupakan mantan pelatih Real Madrid, sebelum akhirnya dipecat pada Oktober 2018 lalu usai hanya tiga bulan menjabat sebagai juru taktik lantaran memberikan hasil buruk di Santiago Bernabeu.

Meski kariernya bersama Los Blancos tak berjalan mulus, namun nyatanya dia memiliki pengalaman apik bersama Timnas Spanyol. Buktinya, ia berhasil meraih kesuksesan bagi Timnas U-22 Spanyol dan juga dikancah level senior.

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Arsene Wenger telah menjadi manajer Arsenal selama lebih dari dua dekade sebelum ia mengundurkan diri pada akhir musim 2018 lalu. Bersama Arsenal Wenger memenangkan tiga gelar liga domestik dan mencatat tujuh Piala FA.

Wenger sempat dikabarkan akan pensiun sebagai pelatih, tetapi dia telah mengkonfirmasi bahwa dia akan mencari klub baru yang akan dikelolanya nanti.


2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri telah menjadi manajer di Juventus selama lima musim dan telah memenangkan 11 trofi bersama Bianconeri, namun sayang, kariernya terberlangsung lama di Turin.

Pria berusia 51 tahun tersebut telah menganggur usai dipecat oleh tim yang berjuluk Si Nyonya Tua karena gagal membawa gelar juara Liga Champions musim 2018/19 ini.

Jose Mourinho

Jose Mourinho eks pelatih Manchester United

Jose Mourinho telah dipecat oleh Manchester United pada paruh musim ini setelah tiga musim gagal konsisten memberikan catatan apik kepada Setan Merah.

Kini pelatih asal Portugal tersebut disibukan menjadi pandit di beberapa stasiun televisi terkemuka dunia, sebelum menargetkan akan kembali menjadi pelatih bagi beberapa klub papan atas.

Bursa TransferArsene WengerJose MourinhoAntonio ConteMassimiliano AllegriJulen LopeteguiSepak Bola

Berita Terkini