x

4 Pemain Leicester City yang Bakal Ikhlas Mengalah pada Manchester City

Senin, 6 Mei 2019 18:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kasper Schemeichel merasakan duka yang mendalam atas kepergian Vichai

INDOSPORT.COM – Manchester City akan menjalani laga penting ketika menjamu Leicester City pada pertandingan pekan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/19) dini hari.

Kemenangan atas Leicester City akan membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris sekaligus memperlebar peluang The Citizens untuk merengkuh trofi juara Liga Inggris musim 2018/19.

Baca Juga

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 92 poin, terpaut dua poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan raihan 94 poin.

Dengan Liverpool yang sudah merampungkan pertandingan pekan 37, angin segar pun berhembus ke skuat The Citizens jika mereka mampu menang atas Leicester City dini hari nanti.

Baca Juga

Selain fakta di atas kertas yang mengunggulkan Manchester City, skuat asuhan Pep Guardiola itu bisa memanfaatkan keberadaan sejumlah penggawa Leicester City yang bisa saja lebih ikhlas andai Manchester City-lah yang menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Di skuat Leicester City musim ini, setidaknya ada empat pemain dengan latar belakang yang membuat mereka ogah melihat Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.


1. 1. Kasper Schemichel

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Meski tak pernah memperkuat Manchester United, namun Kasper Schemichel punya ‘darah’ Setan Merah di dalam dirinya. Ya, Kasper adalah putra kiper legendaris Manchester United asal Denmark, Peter Schmeichel.

Baca Juga

Denga latar belakang Peter Schmeichel yang merupakan legenda Setan Merah, Kasper tentu akan semakin membuat sang ayah bangga jika dia berhasil menggagalkan impian Liverpool untuk meraih trofi Liga Primer Inggris 2018/19.

2. Danny Simpson

Danny Simpson saat masih menjadi penggawa Man United

Bek kanan Leicester City, Danny Simpson, merupakan pemain jebolan Akademi Manchester United. Pemain yang kini  berusia 32 tahun itu bergabung dengan akademi Setan Merah pada tahun 2003-2006.

Dengan latar belakang mantan pemain yang dibesarkan Manchester United, tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi Simpson jika bisa melihat sang rival Liverpool kembali gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris.


2. 3. Jonny Evans

Jonny Evans saat membela Manchester United.

Sama seperti Danny Simpson, Jonny Evans juga memiliki keterikatan dengan Manchester United yang merupakan rival besar Liverpool. Setelah dipinjamkan ke berbagai klub selama kurun waktu 2006-2008, Evans berhasil menembus tim utama Manchester United pada musim 2008/09.

Bek asal Irlandia Utara itu membela Setan Merah sampai musim 2014/15 dan sukses meraih sejumlah gelar termasuk tiga trofi juara Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala Dunia Antar Klub 2008.

Tak cuma itu, Evans mengaku sebagai penggemar Man United sejak kanak-kanak. Bahkan, istrinya, Helen McConnell, merupakan presenter olahraga di MUTV, stasiun televisi milik Iblis Merah.

Baca Juga

4. Kelechi Iheanacho

Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United.

Nama Kelechi Iheanacho sempat naik daun ketika membela Manchester City pada pada tahun 2015-2017. Iheanacho merupakan jebolan Akademi Manchester City yang sukses menembus tim utama The Cityzens pada musim 2015/16.

Bersama Manchester City, pemain kelahiran Nigeria itu sukses mempersembahkan satu trofi Piala Liga Inggris 2015/16. Meski kini terdepak dari skuat Manchester Biru, bisa saja Iheanacho ‘membalas jasa’ pada klub yang telah membesarkan namanya.

Terus Ikuti Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM