x

Arsenal Ingin Pulangkan Mantan Penyerang Manchester United

Senin, 6 Mei 2019 19:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola milik klub AS Monaco dan Timnas Kolombia, Radamel Falcao rupanya belum kehilangan pesonanya. Arsenal dikabarkan berminat untuk membawa pulang Falcao ke kompetisi Liga Primer Inggris pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kanal berita sepak bola Don Balon melaporkan, Falcao kini tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Prancis. Penyerang yang kini berusia 33 tahun itu dikabarkan ingin kembali ke Spanyol.

Baca Juga

Dua klub LaLiga Spanyol, Real Betis dan Sevilla diberitakan tertarik untuk memboyong Falcao kembali ke Negeri Matador. Namun, secara mengejutakan Arsenal juga dirumorkan menaruh minat pada eks penggawa Atletico Madrid tersebut.

Klub sepak bola asal London Utara itu diberitakan telah memberikan penawaran menarik pada Falcao berupa gaji besar agar sang pemain mau kembali ke Inggris.

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris sendiri bukan hal baru bagi Falcao. Pemain kelahiran Santa Marta itu pernah bermain selama dua musim di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth dengan status pemain pinjaman dari AS Monaco.

Namun, selama dua periode bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester United dan Chelsea, Falcao gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Bersama Manchester United pada musim 2014/15, Falcao hanya mampu mencetak empat gol dari 26 pertandingannya dalam balutan seragam Setan Merah. Sedangkan ketika membela Chelsea pada musim 2015/16, penampilan Falcao bahkan jauh lebih buruk.

Pemain yang juga pernah membela River Plate dan FC Porto itu hanya sanggup menyarangkan sebiji gol dari 10 laganya bersama Chelsea di semua kompetisi.

Baca Juga

Setelah gagal total di Liga Inggris, Falcao kemudian berhasil mengembalikan reputasinya sebagai bomber tajam bersama AS Monaco di kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis. Pada musim 2016/17 lalu, Falcao tampil tajam dengan catatan 21 gol dari 29 pertandingan Ligue 1 sekaligus mengantarkan AS Monaco menjadi jawara Liga Prancis 2016/17.

Sedangkan pada kompetisi Ligue 1 Prancis musim 2018/19 ini, pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia itu mencetak 14 gol dari 29 pertandingannya bersama AS Monaco.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer  Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM