x

Harapan Liverpool Cegah Man City Juara Liga Inggris Ada di Tangan Sang Mantan

Senin, 6 Mei 2019 15:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Brendan Rodgers Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COMLiverpool dan Manchester City saat ini masih berjuang mati-matian untuk mendapatkan posisi teratas di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2018/19. Belum dapat dipastikan tim mana yang akan meraih gelar juara pada musim ini.

Liverpool sendiri masih memimpin puncak klasemen dengan torehan 94 poin. Sedangkan Manchester City, yang masih memiliki defisit satu pertandingan, tepat di bawah Liverpool dengan raihan 92 poin.

Jika kedua tim mampu menyapu bersih sisa pertandingan musim ini dengan kemenangan, maka Manchester City dipastikan akan menyabet gelar kedua secara beruntun. Namun jika Si Biru Langit terpeleset (dan Liverpool menang di laga terakhir), maka The Reds yang layak menjadi juara.

Baca Juga

Manchester City masih harus menjalani dua pertandingan terakhir melawan Leicester City dan Brighton & Hove Albion. Si Biru Langit akan lebih dulu menghadapi Leicester City pada Selasa (07/05/19) dini hari WIB.

Pertandingan Manchester City vs Leicester City ini penting untuk tim asuhan Pep Guardiola dan sangat berarti bagi Liverpool. Jika Si Biru Langit berambisi meraih kemenangan, Liverpool justru berharap sebaliknya.

Karena dengan demikian, tim yang saat ini dilatih Jurgen Klopp tersebut bisa menduduki posisi puncak Liga Primer Inggris, setidaknya hingga pekan depan. Alhasil, peluang Liverpool lebih besar dibandingkan dengan Si Biru Langit.


1. Harapan Liverpool di Tangan Mantan

Brendan Rodgers (kiri) saat masih di Liverpool dan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund.

Kini Liverpool berharap banyak kepada Leicester City untuk setidaknya menahan catatan kemenangan beruntun Manchester City dalam beberapa pekan terakhir. Dan harapan itu ada di tangan sang mantan pelatih, yakni Brendan Rodgers.

Seperti yang diketahui, Brendan Rodgers telah dipercaya menduduki kursi kepelatihan Leicester City sejak awal Maret lalu. Kedatangan Rodgers ke King Power Stadium pun memberikan semangat baru untuk membangkitkan The Foxes dari keterpurukan.

Dalam delapan pertandingan pertamanya, Rodgers mampu menorehkan lima kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah. Catatan tersebut terbilang cukup baik, di tengah penurunan performa Leicester City.

Baca Juga

Hebatnya, Rodgers mampu membuat Leicester City perkasa dihadapan Arsenal pada pekan lalu. Bermain di depan pendukung sendiri, The Foxes sukses membungkam Arsenal dengan skor 3-0.

Hasil itu tentunya membuat mental para pemain Leicester City semakin meningkat menghadapi Manchester City pada dini hari tadi. Apalagi, performa Jamie Vardy di bawah asuhan Rodgers sangat fantastis. Ia mampu mencetak sembilan gol dari delapan laga terakhirnya.

Dengan begitu Rodgers menjadi harapan besar Liverpool untuk menggagalkan Manchester City juara Liga Primer Inggris musim ini. Karena hanya Rodgers yang bisa diharapkan Liverpool untuk menghambat laju Si Biru Langit.


2. Liverpool Temui Kesulitan di Pekan Terakhir

Gol Ruben Neves di menit ke 55' membawa Wolves kembali unggul atas Liverpool.

Tak hanya menggantungkan harapan kepada Rodgers, Liverpool juga harus waspada dengan dirinya sendiri ketika menghadapi pertandingan di pekan terakhir nanti. Karena mereka harus menghadapi tim ‘pembunuh’ klub besar, yakni Wolverhampton Wanderers.

Wolverhampton memang tidak bisa dipandang remeh. Klub yang baru promosi ini mampu bersaing di Liga Primer Inggris, dengan menduduki posisi ke-7 klasemen sementara. Terlebih mereka juga berhasil mengalahkan Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool.

Kekalahan Liverpool atas Wolverhampton terjadi pada ajang Piala FA musim ini. James Milner dan kawan-kawan tersingkir pada babak awal ajang tersebut setelah dipaksa menyerah 1-2 atas Wolverhampton.

Baca Juga

Melihat situasi itu, Liverpool masih berpeluang menorehkan kekalahan di pertandingan terakhir nanti. Namun The Reds bisa saja mengantisipasinya jika Jurgen Klopp mampu memberikan evaluasi yang sempurna saat menghadapi Wolverhampton.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

LiverpoolManchester CityBrendan RodgersLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak Bola

Berita Terkini