x

Jurgen Klopp Berpeluang Lampaui Rekor Jose Mourinho di Liga Inggris

Senin, 6 Mei 2019 09:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berpeluang melampaui rekor Jose Mourinho bersama Chelsea dalam perolehan poin di Liga Inggris 2018/19. The Reds yang saat ini bertengger sebagai pemuncak klasemen telah memperoleh 94 poin dari 37 pertandingan yang mereka lakoni musim ini.

Hasil terbaru mereka berhasil menang 2-3 atas tuan rumah Newcastle dalam lanjutan laga pekan ke-36 Liga Inggris 2018/19 yang digelar Minggu dinihari (05/05/19) di Stadion St James Park.

Laga yang hampir berjalan imbang ini akhirnya dimenangkan oleh Liverpool berkat gol Divock Origi di menit ke-86 untuk memastikan tiga poin dibawa ke Anfield.

Baca Juga

Saat ini rekor pencapaian poin tertinggi di Liga Inggris masih dipegang oleh Pep Guardiola bersama Manchester City ketika menjuarai Liga Inggris 2017/18. Saat itu bersama The Citizens, pelatih asal Spanyol ini mampu menorehkan 100 poin sepanjang kompetisi untuk memecahkan rekor Jose Mourinho bersama Chelsea tahun 2004/05 dengan 95 poin.

Torehan Mourinho bersama Chelsea sangat mungkin dipatahkan oleh Klopp karena Liverpool masih menyisakan satu laga penutup melawan Wolves di pekan ke-38 Liga Inggris 2018/19. Jika berhasil memenangkan pertandingan, tim asal Merseyside akan mengumpulkan 97 poin.

Baca Juga

Namun torehan poin itu belum pasti membawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini, pasalnya Man City saat ini mengumpulkan 92 poin dan masih menyisakan dua laga lagi. Skuat anak asuh Guardiola hanya butuh memenangi semua laga untuk membawa pulang kembali gelar Liga Inggris ke Kota Manchester.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaJose MourinhoJurgen KloppPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini