x

Karirnya Berakhir di Munchen, Begini Ungkapan Haru Franck Ribery

Senin, 6 Mei 2019 14:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Franck Ribery.

INDOSPORT.COM - Franck Ribery secara emosional mengumumkan bahwa dirinya akan mengakhiri karirnya bersama Bayern Munchen setelah menetap selama 12 tahun terakhir.

Pemain asal Prancis ini telah mencetak 123 gol dalam 422 pertandingan untuk Munchen sejak bergabung dari Marseille pada tahun 2007.

Dalam periode tersebut, ia telah memenangkan delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions pada tahun 2013. Berusia 36 tahun, Ribery pun menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan klub.

Baca Juga

"Datang ke Munchen adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak akan mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh melupakan apa yang telah kita raih bersama," kata Ribery dikutip dari RT.

Dengan dua pertandingan tersisa di Bundesliga musim ini, Ribery bisa mengoleksi tambahan trofinya. Munchen hanya perlu menang melawan Eintracht Frankfurt untuk membawa pulang gelar.

Selama waktunya di klub, ia juga memenangkan lima piala DFB Pokal dan Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antar Klub. Musim ini tak hanya Ribery, namun Munchen juga kehilangan pemain senior, Arjen Robben.

Baca Juga

Presiden Munchen, Karl Heinze-Ruminegge memberikan penghormatan kepada duo hebat tersebut yang telah memberikan kontribusi besar pada klub sejauh ini.

"Franck dan Arjen adalah pemain hebat. Bayern Munchen berhutang banyak pada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional," katanya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Franck RiberyBundesliga JermanArjen RobbenBayern MunchenBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini