x

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: AC Milan vs Bologna

Senin, 6 Mei 2019 13:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
AC Milan vs Bologna

INDOSPORT.COM - AC Milan harus berhadapan dengan Bologna dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2018/19 dinihari nanti, Selasa (07/05/19).

Buat AC Milan pertandingan menghadapi Bologna ini menjadi kesempatan emas buat mereka bisa menyodok dua peringkat, ke urutan kelima, sekaligus memanaskan persaingan merebut tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Hal itu karena dua pesaing di atas mereka Torino dan AS Roma sama-sama menelan hasil imbang di pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2018/19 ini.

Baca Juga

Meski secara posisi akan menguntungkan buat AC Milan, namun jika melihat kondisi terakhir tim asal kota mode itu, kemenangan rasanya akan menjadi hal yang tak mudah untuk mereka dapatkan.

Sudah tiga laga terakhir AC Milan tak satupun berhasil meraih kemenagan, dengan catatan dua kali kalah dan sekali imbang. Sebaliknya Bologna sebagai tim tamu, cukup superior dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhirnya.

Kondisi kurang meyakinkan tersebut bahkan semakin diperburuk dengan situasi di mana beberapa pemainnya harus dipastikan absen karena cedera dan larangan bertanding. Salah satunya bek andalan mereka Alessio Romagnoli yang diapstikan harus absen karena terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Baca Juga

Dengan situasi dan kondisi demikian, meski bermain sebagai tuan rumah, adil rasanya jika kemudian skor imbang menjadi penghias papan skor akhir laga. Hingga AC Milan dan Bologna harus kembali berbagi poin satu, seperti saat pertemuan pertama mereka di Liga Italia Seria A 2018/19.

Prakiraan Susunan Pemain AC milan vs Bologna

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Musacchio, Zapata, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Suso, Piatek, Calhanoglu.

Bologna (4-3-3): Skorupski; Helander, Lyanco, Danilo, Dijks; Poli, Pulgar, Dzemaili; Orsolini, Palacio, Sansone.

Player to Watch

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Sempat menjadi sorotan dengan gelontoran golnya yang terus mengalir meski hijrah ke AC Milan, belakangan Krzysztof Piatek mulai meredup penampilannya. Itu terlihat dari majalnya penyerang asal Polandia dalam empat laga terakhir bersama AC Milan.

Kendati demikian, dengan torehan 21 golnya sejauh ini, potensi Piatek untuk bisa menjadi ancaman ke gawang Bologna tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Bisa jadi, dengan majal di empat laga terakhir, Piatek justru semakin berambisi bisa mencetak gol kembali. Dan jika itu bisa dimaksimalkan olehnya dan didukung oleh rekan-rekannya di AC Milan, maka tinggal tunggu waktu saja gawang Bologna akan menjadi korban selanjutnya pemain 23 tahun itu.

Erick Pulgar (Bologna)

Dengan situasi yang tak lebih diunggulkan, Bologna akan sangat bertumpu pada kemampuan pemainnya Erick Pulgar dalam mengontrol lapangan tengah.

Kehadiran Pulgar akan sangat memegang peran krusial di laga nanti. Karena dengan kemampuannya sebagai pemain pertama yang akan menghalau serangan AC Milan, Pulgar juga memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai pengalir serangan ke lini depan.

Satu hal lagi yang bisa menjadi ancaman untuk AC Milan dari pemain asal Chile tersebut, bahwa Pulgar juga punya kemampuan spesial dalam memanfaatkan peluang melalui bola-bola mati, baik yang berujung umpan ataupun langsung mengarah ke gawang.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir AC Milan

Torino 2-0 AC Milan (Liga Italia Serie A 2018/19)
AC Milan 0-1 Lazio - (Coppa Italia 2018/19)
Parma 1-1 AC Milan - (Liga Italia Serie A 2018/19)
AC Milan 1-0 Lazio - (Liga Italia Serie A 2018/19)
Juventus 2-1 AC Milan - (Liga Italia Serie A 2018/19)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Bologna

Bologna 3-1 Empoli (Liga Italia Serie A 2018/19)
Bologna 3-0 Sampdoria (Liga Italia Serie A 2018/19)
Fiorentina 0-0 Bologna (Liga Italia Serie A 2018/19)
Bologna 3-0 Chievo (Liga Italia Serie A 2018/19)
Atalanta 4-1 Bologna (Liga Italia Serie A 2018/19)

Head to Head 5 Pertemuan Terakhir AC Milan vs Bologna

Bologna 0-0 AC Milan (Liga Italia Serie A 2018/19)
Bologna 1-2 AC Milan (Liga Italia Serie A 2017/18)
AC Milan 2-1 Bologna (Liga Italia Serie A 2017/18)
AC Milan 3-0 Bologna (Liga Italia Serie A 2016/17)
Bologna 0-1 AC Milan (Liga Italia Serie A 2016/17)

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanPreviewBolognaPrediksiLiga ItaliaBola InternasionalKrzysztof Piatek

Berita Terkini