x

5 Pemain Muslim di Laga Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Barcelona

Selasa, 7 Mei 2019 20:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain muslim dipastikan akan ambil bagian dalam laga semifinal Liga Champions 2018/19 Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19).

Menjadi menarik karena bertandingnya para pemain sepak bola muslim di laga Liverpool vs Barcelona itu akan dilakukan dalam masa bulan Ramadan atau puasa.

Baca Juga

Seperti musim-musim sebelumnya, datangnya bulan puasa memang tak akan memengaruhi jadwal kompetisi dan kewajiban para pemain sepak bola muslim itu sebagai pemain profesional.

Dan khusus dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 ada sebanyak lima pemain yang berpotensi untuk tampil di atas lapangan. 

Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Liverpool vs Barcelona

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Liverpool

Sebagai salah satu semifinalis Liga Champions 2018/19, Liverpool merupakan tim dengan penyumbang pemain muslim terbanyak. Tak tanggung-tanggung, empat dari sembilan pemain muslim yang ada di semifinal Liga Champions 2018/19 berasal dari Liverpool.

Mereka adalah pemain asal Swis berdarah Albania Xherdan Shaqiri, bintang Mesir Mohamed Salah dan dua pemain asal Afrika, Sadio Mane dan Naby Keita.

Baca Juga

Namun meski memiliki empat pemain muslim, kemungkinan besar Liverpool hanya bisa menurunkan dua di antaranya, menyusul belum pulihnya Mohamed Salah dan Naby Keita yang cedera di laga sebelumnya.

Barcelona

Berbanding terbaik dengan Liverpool, Barcelona menjadi kontestan semifinal Liga Champions yang paling sedikit dihuni pemain muslim.

Di klub asal Spanyol itu hanya ada pemain Prancis yang memiliki darah Senegal dari ibunya, Ousmane Dembele.

Meski tampil cukup impresif bersama Barcelona musim ini, namun di laga kontra Liverpool nanti, kemungkinan besar Dembele hanya akan baru dimainkan dari bangku cadangan, seiring masih akan tetap diandalkannya duet lini depan Lionel Messi dan Luis Suarez.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsMohamed SalahXherdan ShaqiriSadio ManeOusmane DembeleBola InternasionalNaby KeitaSepak Bola

Berita Terkini