x

Sama-sama Berasal dari Belanda, Eks Pemain PSS Sleman Ini Ogah Dukung Ajax di Liga Champions

Rabu, 8 Mei 2019 15:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kristian Adelmund menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub sepak bola PSS Sleman asal Belanda, Kristian Adelmund, rupanya enggan memberi dukungan pada Ajax Amsterdam yang sukses menembus babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Latar belakang Adelmund yang lahir di Rotterdam dan pernah bermain untuk Sparta Rotterdam dan SC Feyenoord membuatnya ogah mendukung Ajax yang merupakan klub dari Amsterdam.

Baca Juga

“Saya tidak bisa mendukung Ajax, tapi saya respect dengan permainan mereka musim ini,” kata Adelmund kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (7/5/19).

Meski tak mau mendukung Ajax, namun Adelmund mengatakan bahwa Frenkie de Jong dan kawan-kawan telah menunjukkan permainan sepak bola indah disertai semangat yang besar untuk menang.

Mantan pemain sepak bola yang juga pernah berseragam PSIM Jogja dan Persela Lamongan itu menyebut apa yang diperlihatkan Ajax di Liga Champions musim ini bagus untuk sepak bola Belanda.

“Mereka (Ajax) bermain sepak bola cantik dan punya semangat besar. Hasil yang diraih Ajax di Liga Champions musim ini sangat bagus untuk sepak bola Belanda,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ajax menjadi fenomena di Liga Champions musim 2018/19 ini. Tim asuhan Erik ten Hag itu sukses menembus empat besar kompetisi antar klub elit Eropa setelah menyingkirkan tim-tim besar macam Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga

Di babak semifinal, Ajax ditantang Tottenham Hotspur yang sebelumnya sukses mengalahkan sesama tim Liga Primer Inggris, Manchester City, pada babak perempatfinal.

Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Ajax vs Tottenham akan digelar di Stadion Johan Cruyff ArenA, Kamis (9/5/19) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Tottenham Hotspur Stadium, Ajax mampu menang atas Tottenham dengan skor tipis 1-0.

Terus Ikuti Berita Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM