x

Detik-detik Cerdiknya Bek Liverpool Pecundangi Kelengahan Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 07:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trent Alexandre-Arnold saat menendang tendangan sudut yang berakhir dengan gol untuk Liverpool ke gawang Barcelona di Liga Champions, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bek kanan klub sepak bola Liverpool, Trent Alexander-Arnold tampil begitu cerdik dalam mempecundangi kelengahan para pemain Barcelona dan berikut detik-detik kejadiannya.

Pertandingan Liverpool vs Barcelona di Liga Champions 2018/19 menghadirkan sesuatu yang menarik untuk terus dibicarakan. Karena bisa membalikan keadaan dan lolos ke final.

Liverpool yang bermain di Stadion Anfield tampil begitu baik berkat dukungan suporter setia mereka yang terus menggemakan anthem 'You'll Never Walk Alone'.

Baca Juga

Hasilnya adalah Georgino Wijnaldum (54', 56') dan Divock Origi (7', 79') mengemas dua gol ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc Ter-Stegen.

Striker Liverpool, Divock Origi (paling kiri) memberikan keunggulan untuk timnya atas Barcelona.

Akan tetapi ada hal menarik lainnya dibalik laga ini, di mana bek kanan Liverpool Alexander-Arnold berhasil memanfaatkan kelengahan Barcelona untuk membuka gol.

Hal itu terjadi pada menit ke-78 saat akan melakukan sepak pojok. Arnold yang mengambil sepakan tersebut sudah bersiap untuk mengambil ancang-ancang.

Baca Juga

Akan tetapi ada bola lainnya yang masuk ke dalam lapangan dan membatalkan niatnya sekejap. Akan tetapi setelah bola ke luar, ia balik lagi ke posisinya untuk melepaskan umpan medatar ke Origi dan dimanfaatkan dengan baik.

Pada momen tersebut, para pemain Barcelona tak siap dengan kecepatan umpan Arnold. Hasilnya mereka hanya bisa melihat gol keempat Liverpool sekaligus mengandaskan langkah ke final.

Tanpa kecerdikan Arnold dalam melepaskan umpan pada momentum yang tepat, mungkin gol keempat Liverpool tak terjadi. Atau sepak pojok yang dilakukan Arnold hasilnya bisa berbeda.

Senang-senang Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Liga Champions 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsAnfield StadiumTrent Alexander-ArnoldSepak Bola

Berita Terkini