x

Barcelona Tersingkir di Liga Champions, Messi Tinggalkan Rekor Buruk

Kamis, 9 Mei 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, meninggalkan rekor buruk seiring kegagalan membawa timnya melaju ke final Liga Champions 2018/19.

Seperti yang diketahui, Barcelona gagal melaju ke final Liga Champions musim ini usai disingkirkan Liverpool secara dramatis. Superior pada leg pertama dengan kemenangan 3-0 di Camp Nou, mereka malah babak belur ketika gantian bertandang ke Anfield.

Baca Juga

Di markas Liverpool itu, skuat asuhan Ernesto Valverde tidak berkutik dan menyerah empat gol tanpa balas dari tuan rumah. Messi yang berhasil mencetak dua gol di leg pertama mendadak mandul di Anfield.

Akibat hasil mengecewakan tersebut, Barcelona harus merelakan tiket final yang tadinya ada di genggaman tangan mereka kepada Liverpool karena kalah agregat 3-4.

Tersingkirnya Barcelona dari kompetiti teratas benua Eropa ini, menyisakan rekor buruk bagi Messi. Berdasarkan statistik Squawka Football, Messi belum pernah lagi mencetak gol tandang setelah babak 16 besar Liga Champions sejak 2013.

Baca Juga

Terakhir kali Messi mencetak gol tandang setelah babak 16 besar yaitu ketika melawan Paris Saint-Germain pada 2 April 2013 silam, tepatnya di fase perempat final Liga Champions.

Setelah itu, dari sembilan pertandingan tandang sistem gugur setelah babak 16 besar sejak 2013, Messi selalu saja gagal menggetarkan gawang lawan. Sungguh rapor yang jeblok untuk pesepak bola sekaliber dirinya. 

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsAnfield StadiumSepak Bola

Berita Terkini