x

Geliat Son Heung-min di Kandang Persib Hingga Pentas Menuju Madrid

Kamis, 9 Mei 2019 12:51 WIB
Editor: Coro Mountana
Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Son Heung-min baru saja menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspur usai membawa tim tersebut untuk pertama kalinya lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Ajax Amsterdam.

Atas pencapaian tersebut, Son Heung-min dan kawan-kawan pun berhak tampil di Stadion yang terbilang cukup baru di Eropa, yaitu Wanda Metropolitano.

Stadion yang menjadi markas Atletico Madrid itu akan menjadi saksi bisu laga final antara Tottenham vs Liverpool.

Namun siapa sangka, 8 bulan yang lalu, Son Heung-min sempat merumput di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Bahkan stadion yang menjadi kandang Persib Bandung itu, merupakan saksi bisu satu-satunya gol Son Heung-min di Asian Games 2018.

Stadion Si Jalak Harupat

Son Heung-min memang sempat membela Korea Selatan U-23 di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dengan target harus juara. Menyabet medali emas menjadi hal yang wajib agar bisa bebas dari wajib militer Korea Selatan.

Bermain sejak pertandingan kedua di babak grup E, Son Heung-min harus menerima kenyataan pahit sempat kalah dari Malaysia.

Baca Juga

Namun di laga penentuan, Son Heung-min menunjukan kelasnya dengan mencetak gol semata wayang melawan Kyrgystan di Soreang, Kabupaten Bandung.

Setelah itu, Son Heung-min berusaha sekuat tenaga di fase knockout hingga berhasil menyabet medali emas di Stadion Pakansari. Son Heung-min berhasil membawa Korea Selatan menjadi juara di Asian Games 2018 pada cabang sepak bola.

Pemain Korea Selatan U-23 Son Heung-Min di Asian Games 2018.

Itulah perjalanan Son Heung-min di Asian Games 2018 termasuk saat mencetak satu-satunya gol di kandang Persib. Lantas bagaimana perjalanan Son menuju Madrid yang merupakan venue final Liga Champions?


1. Perjalanan Son Heung-min Menuju Madrid

Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19.

Usai pulang dengan medali emas bersama Korea Selatan di Indonesia, Son Heung-min langsung berjuang bersama Tottenham Hotspur di Liga Champions. Namun peran Son Heung-min baru terasa di babak 16 besar melawan Borussia Dortmund.

Di mana Son Heung-min adalah pencetak gol perdana Tottenham Hotspur yang memungkin tim mampu menang dengan agregat 4-0 atas Borussia Dortmund. Tottenham pun berhak lolos ke babak perempatfinal untuk menantang Manchester City.

Setelah Harry Kane cedera, Son Heung-min secara tiba-tiba bersinar dengan membawa Tottenham unggul 1-0 atas Manchester City di leg pertama. Sinar Son Heung-min kembali menyinari dan membawa berkah bagi Tottenham di leg kedua.

Baca Juga

Torehan dua golnya cukup untuk membuat Tottenham Hotspur ke babak semifinal melawan Ajax Amsterdam. Di semifinal, meski tak mencetak gol, Son tetap memegang peranan penting di sektor penyerangan Tottenham hingga akhirnya tim lolos ke final.

Siapa sangka dalam waktu kurang dari setahun, Son Heung-min tampil dalam dua final yaitu di Asian Games dan Liga Champions.

Tottenham pasti berharap Son Heung-min mampu mencetak gol penting lagi seperti yang dilakukan di kandang Persib (Si Jalak Harupat) terulangi di Madrid (Wanda Metropolitano).

Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Son Heung-min dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Liga ChampionsPersib BandungAsian GamesTottenham HotspurAjax AmsterdamKorea Selatan U-23Son Heung-MinStadion Si Jalak HarupatRedBull

Berita Terkini