x

Liga Europa: Bahaya Arsenal, 3 Alasan Valencia Mampu Comeback Fantastis

Kamis, 9 Mei 2019 19:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan Valencia vs Arsenal. Grafis: Yanto/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur, Valencia berpotensi untuk melakukan comeback saat melawan Arsenal di laga semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19).

Klub asal Spanyol, Valencia akan menjamu Arsenal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19) dini hari nanti, dengan ketertinggalan agregat 1-3.

Baca Juga

Bertanding di kadang sendiri dan berkaca pada hasil comeback yang sedang marak di kompetisi Eropa, Valencia besar kemungkinan juga bisa mengancam Arsenal untuk mencuri satu tiket menuju laga final Liga Europa 2018/19.

Dengan berbagai alasan, comeback sangat mungkin dilakukan Valencia saat jumpa Arsenal nanti. Apa saja alasan tersebut, berikut INDOSPORT rangkumkan tiga alasan diantaranya.


1. Pengalaman Comeback Valencia

Goncalo Guedes coba mengejar bola

Bicara mengenai comeback, sebelum apa yang dilakukan liverpool dan Tottenham Hotspur, Valencia sudah terlebih dahulu melakukannya. Itu terjadi saat babak perempatfinal Liga Europa 2018/19 lalu, ketika Velencia berhadapan dengan Villarreal.

Dalam laga leg pertama, Valencia kalah dengan skor 1-3, skor yang sama saat Valencia menghadapi Arsenal di leg pertama semifinal. Namun, pada leg kedua, comeback sempurna berhasil tim Kelelawar Mestalla itu lakukan dengan skor 2-0 untuk unggul secara agregat produktivitas gol tandan, dikedudukan 3-3.

Dengan pengalaman tersebut, terlebih dengan keutungan gol tandang, tentu Valencia punya peluang yang sama besarnya untuk bisa mengejutkan Arsenal. 


2. Catatan Tandang Arsenal Tak Meyakinkan

Selebrasi para pemain Rennes saat kalahkan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19.

Selain dari faktor Valencia, alasan berikutnya bersumber dari Arsenal yang memiliki catatan tandang kurang meyakinkan selama berlaga di fase gugur Liga Europa 2018/19.

Dari tiga laga tandang sejak babak 16 besar hingga perempatfinal lalu, Arsenal hanya sekali menang, yakni ketika bertandang ke markas Napoli. Itu pun hanya dengan skor tipis 1-0.

Sementara di dua laga sisannya, Arsenal selalu kalah. Meskipun tim yang dihadapinya adalah lawan yang diatas kertas memiliki kekuatan jauh di bawah mereka, seperti Bate Borisov dan Rennes. Melawan Bate, Arsenal kalah 0-1 dan kalah 1-3 ketika bertandang ke markas Rennes.

Dengan kenyataan itu, maka peluang Valencia untuk bisa melakukan comeback akan semakin terbuka dan sebaliknya buat Arsenal, mereka tak boleh jemawa sekalipun telah unggul agregat 3-1.


3. Rekor Kandang Valencia

Selebrasi pemain Valencia, Daniel Parejo.

Valencia punya catatan kandang yang fantastis di Liga Europa. Mereka tak terkalahkan di Mestalla dalam 11 laga terakhir.

Rival terakhir yang menaklukan Valencia di kandang ialah klub Premier League kala itu, Swansea City, pada babak grup Liga Europa 2013/14.

Lebih hebat lagi, delapan laga kandang terakhir berakhir dengan kemenangan buat Valencia di mana mereka mencetak 22 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Selain itu, Valencia telah 18 kali menghadapi wakil Inggris di Mestalla. Mereka cuma kalah empat kali!

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga EuropaValenciaBola InternasionalTRIVIAValencia vs Arsenal

Berita Terkini