x

Liverpool vs Tottenham: Final All English Kedua dalam Sejarah Liga Champions

Kamis, 9 Mei 2019 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Liverpol, Divock Origi dan pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura dalam laga Liga Champions. Foto: Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images

INDOSPORT.COM – Partai puncak Liga Champions 2018/19 mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019 mendatang. Ini merupakan final kedua  yang menghadirkan dua tim Inggris dalam sejarah turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa ini.

Liverpool dan Tottenham baru saja melakukan comeback yang manis selama leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19. Kemenangan mereka atas tim rival membawa mereka melaju ke babak final.

Baca Juga

Liverpool menjungkalkan Barcelona dengan skor telak 4-0 di leg kedua di Anfield. Mereka berhasil membalas dendam atas kekalahan di leg pertama dengan skor 0-3 di Camp Nou.

Langkah Spurs tak kalah dramatis. Son Heung Min dkk memetik kemenangan 3-2 dari Ajax Amsterdam di Johan Cyruff. Satu gol di menit akhir yang dicetak oleh Lucas Moura membawa mereka lolos secara agregat 3-3, dengan keunggulan gol tandang.

Bertemunya dua perwakilan tim Liga Inggris tersebut menjadi hal yang cukup sensasional Laga Liverpool vs Tottenham merupakan final All-English kedua dalam sejarah Liga Champions sejauh ini.

Baca Juga

Final All-English pertama sendiri terjadi pada 2008 lalu yang menyajikan laga sepak bola sengit antara Manchester United vs Chelsea. Setan Merah memenangkan pertandingan 6-5 lewat adu penalti, menyusul hasil imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Setelah Liga Champions, turnamen kasta kedua Eropa Liga Europa juga berpeluang menghadirkan final All-English. Ini akan mungkin terjadi jika Arsenal berhasil menundukkan Valencia, dan Chelsea bisa memetik keunggulan dari Eintract Frankfurt.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsTottenham HotspurSepak Bola

Berita Terkini