x

3 Fakta Tak Biasa dari Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Jumat, 10 Mei 2019 08:30 WIB
Editor: Coro Mountana
Momen ketika pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard menjadi algojo terakhir dalam adu penalti melawan Frankfurt.

INDOSPORT.COM – Terdapat sejumlah fakta tak biasa terukir dalam leg kedua semifinal Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (10/05/19) dini hari tadi.

Leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1 di Jerman membuat tensi di laga leg kedua ini berlangsung dengan sangat tinggi. Chelsea pun berhasil mengatasi kegugupannya dengan langsung unggul di babak pertama melalui Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Beruntung Eintracht Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan melalui penyerang andalannya, Luka Jovic di menit ke-49. Sontak pertandingan menjadi sangat sengit dengan terjadinya jual beli serangan.

Namun pertandingan harus berlanjut hingga ke drama adu penalti sebelum akhirnya Chelsea berhak melaju ke final usai menang agregat 4-3. Selain kemenangan dramatis Chelsea, ada sejumlah cerita yang menarik untuk disimak.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 fakta tak biasa dari laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt.


1. Chelsea Tak Terkalahkan dalam 17 Laga Terakhir di Liga Europa

Selebrasi para pemain Chelsea saat unggul sementara atas Eintracht Frankfurt di semifinal leg 2 Liga Europa 2018-19

Chelsea melenggang ke babak final Liga Europa dengan catatan yang sangat gemilang. Menurut laporan dari Coral, Chelsea ternyata memegang rekor 17 laga tanpa terkalahkan di Liga Europa sejak musim 2012/13.

Kekalahan terakhir yang diderita Chelsea di Liga Europa terjadi pada babak perempatfinal di kandang Rubin Kazan dengan skor 2-3. Setelah kekalahan itu, Chelsea terus memegang rekor tak terkalahkan dengan hanya ditahan imbang oleh Vidi dan Frankfurt saja.

Untuk Pertama Kalinya Final Kompetisi Eropa Didominasi 1 Negara

Baca Juga

Dengan keberhasilan Chelsea melaju ke babak final Liga Europa, kehadirannya melengkapi susunan tim Inggris yang ada di babak final kompetisi menjadi 4. Sekadar informasi, kompetisi Eropa yang dimaksud adalah Liga Champions dan Liga Europa.

Sedangkan 4 tim Inggris yang melaju ke babak final adalah Chelsea dan Arsenal di Liga Europa serta Liverpool dan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Rekor final kompetisi Eropa didominasi oleh 1 negara menjadi kejadian langka karena baru pertama kali terjadi.

Baca Juga

Chelsea Selalu Memenangkan 3 Adu Tendangan Penaltinya di Stamford Bridge

Chelsea pada akhirnya berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui adu tendangan penalti. Menurut Opta, dengan kemenangan dini hari tadi, maka Chelsea telah memenangkan drama adu tendangan penalti dalam 3 laga terkahir jika bermain di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Chelsea telah memenangi drama adu penalti pada semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur. Dan kemenangan pertama kali Chelsea di adu penalti Stamford Bridge, terjadi pada musim lalu saat mengalahkan Norwich City di babak ketiga Piala FA.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara!

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Liga Europa di INDOSPORT.

ChelseaLiga EuropaEintracht FrankfurtTRIVIAChelsea vs Eintracht

Berita Terkini