x

Hadapi Arema, Seto Nurdiantoro Fokus Tingkatkan Mentalitas PSS Sleman

Sabtu, 11 Mei 2019 13:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, ingin fokus memperbaiki mentalitas para pemainnya. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, akan fokus meningkatkan mentalitas para pemainnya jelang laga melawan Arema FC di partai pembuka Shopee Liga 1 2019.

Pernyataan tersebut terlontar lantaran skuat Super Elang Jawa gagal tampil impresif kala meladeni Persipura di laga penutup uji coba pramusim di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/05/19).

Meski bermain di kandang sendiri, namun nyatanya PSS tak mampu menghentikan dominasi permainan Boaz Solossa dkk. Seto pun mengakui bahwa tim besutannya tidak tampil lepas dan kalah kualitas pada waktu itu.

Baca Juga

Untuk memperbaiki kegagalan tersebut, ia akan memprioritaskan mentalitas pemainnya untuk menyambut laga pembuka Shopee Liga 1 2019 menjamu Arema FC, Rabu (15/05/19) mendatang.

"Kita perbaiki dari sisi psikis dahulu, semoga mental pemain tidak drop dan mengangkat motivasi pemain. Pengondisian pemain dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada," ujar Seto Nurdiantoro, dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

Selain itu, juru taktik berusia 45 tahun tersebut juga sempat menanggapi kekecewaan suporter setelah kalah dari Persipura. Ia pun sadar itu sudah menjadi risiko dan konsekuensi yang harus diterimanya sebagai pelatih.

Baca Juga

"Saya juga paham suporter inginnya kita bermain bagus dan menang itu pasti, tapi ini proses dan Persipura sudah bermain lama di Liga 1. Sementara kita baru saja memasuki Liga 1 dan banyak pemain yang baru kita bentuk di situ,” tambahnya.

Ini tentunya akan menjadi tugas berat bagi PSS Sleman yang baru akan kembali bermain di kasta tertinggi Liga sepak bola Indonesia tersebut. Apalagi, mereka harus melawan Arema FC yang merupakan salah satu tim pentolan Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaArema FCSeto NurdiantoroLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini